riau24 Lambat Menyalurkan Bantuan, H Sukiman Minta Maaf Pada Warga Rohul | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Terkait Bencana Angin Puting Beliung

Lambat Menyalurkan Bantuan, H Sukiman Minta Maaf Pada Warga Rohul

0
Lambat Menyalurkan Bantuan, H Sukiman Minta Maaf Pada Warga Rohul
Berita Riau -  Lambat Menyalurkan Bantuan, H Sukiman Minta Maaf Pada Warga Rohul

Rohul, Riau24.comPlt Bupati Rokan Hulu, H Sukiman, pada Rabu (21/9/2016) sore, menyalurkan bantuan bagi para korban angin bencana alam puting beliung yang terjadi di Kecamatan Ujung Batu.

Dalam kesempatan tersebut, H Sukiman memohon maaf kepada warga yang tertimpa musibah angin puting, karena bantuan dari Pemkab Rohul yang seharusnya dibagikan tak lama setelah kejadian, baru bisa disalurkan beberapa hari setelah kejadian.

Alasan keterlambatan bantuan menurut Plt Bupati Rokan Hulu karena padatnya jadwal kegiatan yang harus dihadirinya. Diakuinya, dirinya turut prihatin atas musibah yang menimpa warga di dua desa serta satu kelurahan di Kecamatan Ujung Batu pada Jumat pekan lalu.


Baca Juga :
Ya Ampun, Raskin Kok Berkutu

Pembagian bantuan dipusatkan di aula Kantor Desa Ujung Batu Timur, dihadiri Dandim 0313/KPR Letkol Inf Yudi Prasetio, Upika Ujung Batu, Kasi kedaruratan dan Logistic BPBD Rohul Kalpasrih S.Pd. MSi, serta ratusan masyarakat yang terkena musibah.

H. Sukiman dalam arahannya mengatakan, karena kondisi keuangan daerah yang minim bantuan yang diberikan ke warga juga tidak banyak. Walaupun demikian, dirinya berharap ke warga agar menerima cobaan tersebut dengan ikhlas dan mengambil hikmah dari musibah tersebut.

“Saya berharap, warga dapat menerima musibah ini dengan sabar. Karena ini merupakan cobaan dari Allah SWT. Kita mendoakan agar kehidupan warga yang mendapat musibah akan lebih baik lagi,” harap Plt Bupati Rokan Hulu.

Camat Ujung Batu El Bizri SSTp MSi mengatakan, dari catatan pihaknya, ada tiga desa yang terdampak musibah angin puting beliung tersebut. diantaranya, Kelurahan Ujung Batu yakni 56 unit rumah rusak, di Desa Ngaso ada 6 unit rumah dan Ujung Batu Timur ada 169 unit rumah rusak. 


Baca Juga :
Kabupaten Rohil Bertekad Mampu Mandiri Dalam Swasembada Pangan Demi Kemakmuran Masyarakat

Pasca angin puting beliung, Upika Ujung Batu kini terus mengelar gotong-royong yakni memperbaiki rumah warga yang rusak. Meski masih ada satu keluarga warga desa Ujung Batu Timur yang masih mengungsi di rumah kerabatnya, dalam waktu dekat pihaknya akan gelar gotong royong.

Diakui Kasi kedaruratan dan Logistic BPBD Rohul, Kalpasrih SPd. MSi, bantuan yang diberikana ke warga berupa lauk pauk siap saji, termasuk peralatan dapur serta tambahan gizi.

“Bagi warga yang tertimpa musibah,  juga akan mendapat bantuan dana Setimwulan yang besarannya, nantinya akan disesuaikan dengan seberapa besar kerusakan rumah warga tersebut,” terang Elbizri lagi. (***)



R24/ags 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru