riau24 Ciptakan Dumai Tertib Lalu Lintas Wawako Tanda tangani Deklarasi | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Polres Dumai

Ciptakan Dumai Tertib Lalu Lintas Wawako Tanda tangani Deklarasi

0
Ciptakan Dumai Tertib Lalu Lintas Wawako Tanda tangani Deklarasi
Berita Riau -  Ciptakan Dumai Tertib Lalu Lintas Wawako Tanda tangani Deklarasi

Dumai, Riau24.com Untuk menciptakan Kota Dumai sebagai Kota yang Tertib dalam Berlalu Lintas, maka Pemerintah Kota (Pemko) Dumai bersama Kepolisian Resort (Polres) Dumai, Masyarakat dan Pelajar yang ada di Kota Dumai menandatangani Deklarasi Tertib Berlalu Lintas.

Penandatangan Deklarasi Tertib Berlalu Lintas tersebut secara langsung dilakukan oleh Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo, Kapolres Dumai AKBP Donald Happy Ginting, Kasat Lantas Polres Dumai AKP Emil Eka Putra, Kadisdik Dumai Drs Syaari, Kadishub Dumai Bambang Sumantri, Kepala Jasa Raharja Afdhal, Perwakilan Kadisbudparpora, Klub Motor dan Ikatan Kijang Club (IKC).

Baca Juga :
Lambat Menyalurkan Bantuan, H Sukiman Minta Maaf Pada Warga Rohul 

Selain penandatanganan Deklarasi dari unsur Pejabat dan pihak yang berwenang, para pelajar dan masyarakat juga turut serta memberikan dukungan tanda tangan di spanduk sepanjang lima meter lebih yang telah disediakan panitia dalam rangka memeriahkan HUT Polisi Lalu Lintas ke 61 yang digelar oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Dumai bekerjasama dengan Sat Lantas Polres Dumai yang berlangsung di Halaman Mapolres, Jalan Sudirman, Kamis (22/09).

Usai melakukan tanda tangan deklarasi, Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo dalam sambutannya menyatakan, kegiatan yang digelar oleh Disdik dan Sat lantas Polres Dumai ini merupakan kegiatan yang sangat positif.

“Dimana melalui kegiatan–kegiatan yang telah dilaksanakan ini memberikan ilmu pengetahuan dan pemahaman tentang arti pentingnya tertib lalu lintas yang dapat dimulai sejak usia dini, sehingga bisa menciptakan Kota Dumai sebagai Kota yang tertub dalam berlalu lintas,” ujar Wawako.

Kegiatan yang digelar Disdik dan Sat Lantas Polres Dumai dengan tema “Pelajar Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas“ menurut Wawako sangat tepat dan mengena pada sasarannya.

“Karena, jika kita ingin menciptakan masyarakat yang taat aturan lalu lintas 5, 10, bahkan 15 tahun kedepan, kaum mudalah yang dipersiapkan dan memang harus diberi kesadaran tentang arti pentingnya tertib lalu lintas sedini mungkin,” ujarnya.


Baca Juga :
Polres Dumai Gelar Pemusnahan Narkoba Dalam Jumlah Besar
 

Selain itu, alasan dijadikannya pelajar sebagai yang terdepan dalam menanamkan jiwa mentaati tertib lalu lintas dijalan raya adalah berdasarkan data yang dihimpun dari jumlah korban dan pelanggar lalu lintas, sebagian besar atau 50 persen pelaku berkisar di usia pelajar dan mahasiswa.

Mengingat hal yang demikian, lanjut Wawako, dengan menjadikan pelajar sebagai Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas, Insya Allah kedepan Dumai akan mendapati generasi muda yang tidak hanya menonjol dari segi akademik, namun juga generasi yang peduli Keselamatan Berlalu Lintas.

“Dan berkaitan denganitu, maka saya mengucapkan terima kasih kepada Polres Dumai  dan Disdik Dumai atas segala upaya untuk menciptakan Tertib Lalu Lintas,” ucapnya.

Pantauan dilapangan, selain kegiatan penandatanganan Deklarasi Tertib lalu Lintas dalam rangka HUT Lantas ke 61, pihak panitia juga melaksanakan syukuran berupa pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Wawako bersama Kapolres Dumai dan juga dimeriahkan beragam kegiatan Pentas Seni yang di isi oleh Siswa – Siswi SMA sederajat se-Kota Dumai. (***)



R24/dik 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru