riau24 Beginilah Pelaku Gendam Beraksi | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Kriminal

Beginilah Pelaku Gendam Beraksi

1
Beginilah Pelaku Gendam Beraksi
Berita Riau -  Beginilah Pelaku Gendam Beraksi

TEGAL, Riau24.com - Aksi pelaku kejahatan dengan modus hiptonis atau gendam sedang marak di Kabupaten Tegal. Rata-rata korbannya adalah wanita yang mudah terpengaruh dengan tutur kata pelaku yang sopan.

Menurut tokoh spiritual di Tegal, Ki Slamet, pelaku gendam biasanya menjerat calon korban dengan berpura-pura menanyakan alamat. Setelah calon korban merespons, pelaku segera melancarkan aksinya.

"Kalau calon korbannya sudah merespon pembicaraan pelaku, akan dengan mudah terhipnotis. Sehingga apa yang dikatakan oleh pelaku, calon korban selalu menuruti," katanya.

Hal itu pula yang diakui salah satu korban hipnotis, Hastuti (32) warga Pangkah. Dia menceritakan saat dirinya akan berbelanja ke pasar, tiba-tiba dihampiri seorang laki-laki yang berpura-pura menanyakan alamat.

[Polisi Minta Sekwan Buka Cctv]
 

"Begitu saya jawab, dia malah mengajak ngobrol dan apa yang pelaku sampaikan saya turuti semua. Kalung dan uang belanja saya serahkan semua pada pelaku, baru sadar setelah pelaku sudah pergi pakai sepeda motor," akunya.

Sementara itu Kasat Intelkam Polres Tegal, AKP Bambang meminta pada masyarakat untuk selalu waspada bila ada orang tidak dikenal menanyakan alamat. Pasalnya, pelaku sebenarnya sedang membawa calon korban ke alam bawah sadar.

“Untuk pencegahan, kalau akan ke luar rumah jangan pergi sendirian. Tapi ajaklah adik, saudara, atau teman,” pintanya


R24/gig 

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Kamis, 19 Oktober 2017 09:15 wib
LIVE BULL DI CF88 AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/AmXCqp9.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru