riau24 Tatip Pemilihan Wagubri Final, Rabu Besok DPRD Akan Paripurna | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

DPRD Provinsi Riau

Tatip Pemilihan Wagubri Final, Rabu Besok DPRD Akan Paripurna

0
Berita Riau -  Tatip Pemilihan Wagubri Final, Rabu Besok DPRD Akan Paripurna

Pekanbaru, Riau24.com - Jika tidak ada aral yang melintang DPRD Provinsi Riau Rabu (28/9/16) depan akan mengelar paripurna terkait tentang hasil Pansus Tatib pemilihan Wagubri Provinsi Riau.

Aherson selaku Ketua Pansus Tatib Wagubri mengatakan tatip tersebut saat ini sudah 90 persen rampung. Jika tidak ada halangan tanggal 28 September 2016 besok akan dilakukan paripurna.

"Jadi pas 1 bulan umur pansus ini berkerja untuk membuat tatip pemilihan wakil gubernur Riau, "terangnya Jumat (23/9/16).

Dijelaskanya hadirnya pansus ini adalah tidak lain mengantisipasi polemik calon wakil gubernur yang sampai saat ini belum ada baik itu dari gubernur maupun dari partai pengusung yaitu Partai Golkar.


Baca Juga :
Wanita Penghibur Berhasil Diamankan Dalam Opearsi Yang Dilakukan Polres Siak
 

"Katakan ini satu partai pengusung, dari gubernur beda namanya untuk wakil sementara DPP Golkar nya juga beda, maka dari itu dibuatlah pansus ini, supaya tidak terjadi perbedaan, "terangnya

Adapun isi dalam pansus ini lanjutnya salah satu poin yang dicantumkan ialah wakil gubernur haruslah asli Riau tapi tidaklah harus orang Melayu sebab itu melanggar undang -undang.

"Dimanapun dia berada asalkan orang Riau bisa dicalonkan menjadi wakil gubernur. Sebab ia pasti tahu tentang Riau. Jika tidak orang Riau bagaimana memimpin Riau, "jelasnya. (***)




R24/iko 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru