riau24 KPU Pekanbaru Tunggu Pendaftaran Terakhir Hingga Tengah Malam | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Pilwako Pekanbaru 2017

KPU Pekanbaru Tunggu Pendaftaran Terakhir Hingga Tengah Malam

1
Ilustrasi
Berita Riau -  KPU Pekanbaru Tunggu Pendaftaran Terakhir Hingga Tengah Malam
Pekanbaru, Riau24.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru masih menunggu pasangan bakal calon Walikota Pekanbaru yang  akan mendaftar pada hari terakhir ini, Jumat, 23 September 2016. Pendaftaran akan dibuka hingga batas akhir yang telah ditentukan pukul 00.00 malam.
 
"Pada hari terakhir ini kami akan tunggu hingga pukul 12.00 malam," kata Komisioner KPU Pekanbaru, Arwin, Jumat, 23 September 2016. 
 
KPU Pekanbaru sebelumnya telah menerima lima pasang Bakal Calon (Balon) Walikota Pekanbaru pada Pemilihan Kepala Daerah yang akan dilaksanakan serentak pada 17 Februari 2017 mendatang. Sebanyak tiga pasang balon diusung partai politik serta dua pasang balon dari jalur perseorangan. 
 
"Lima pasang Balon sudah kami terima pendaftarannya sejak dua hari lalu," katanya.
 
Arwin menjelaskan, setelah pendaftaran bakal calon Walikota ditutup, pihaknya akan langsung melakukan tahap penelitian berkas sampai tanggal 29 September 2016 mendatang.
Pengumuman peserta Pilkada yang lolos akan dilakukan setelah berkas pencalonan dinyatakan lengkap. 
 
Sebanyak lima pasangan bakal calon Walikota Pekanbaru telah memastikan diri mendaftar di KPU Pekabaru sejak dua hari lalu. Kelima pasangan calon tersebut yakni Walikota Petahana Firdaus  yang kembali menggandeng wakilnya Ayat Cahyadi. Keduanya diusung Partai Demokrat, PKS dan Partai Gerindra.
 
Kemudian pasangan Ramli Walid - Irvan Herman yang diusung oleh Partai Golkar, PKB, NasDem, Hanura dan PKB.
Ramli Walid adalah seorang Pegawai Negeri Pemerintah Provinsi Riau yang menjabat sebagai Kepala Badan Pengelola Perbatasan Daerah, sementara pasangannya Irvan Herman merupakan anak dari mantan Walikota Pekanbaru yang pernah menjabat selama dua periode, H. Herman Abdullah.
 
Pasangan berikutnya adalah Dastrayani Bibra - Said Usman Abdullah yang diusung oleh PDI-Perjuangan dan PPP. Dastrayani Bibra atau akrab disapa Ide merupakan Pegawai Negeri yang saat ini menjabat sebagai staf ahli di Pemerintahan Kota Pekanbaru. Sementara Said Usman adalah anggota DPRD Kota Pekanbaru dari Fraksi PPP.
 
Dua pasangan lain yang telah mendaftar berasal dari jalur independen atau perseorangan yakni Syahril - Said Zohrin dan Herman Nazar - Dedi Warman. (***)

 

R24/Nof
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Minggu, 15 Oktober 2017 19:03 wib
LIVE BULL DI CF88 AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !!
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru