riau24 Tuntut Kejelasan, BEM UR Lakukan Mediasi Dengan BNNP | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Pekanbaru

Tuntut Kejelasan, BEM UR Lakukan Mediasi Dengan BNNP

0
Berita Riau -  Tuntut Kejelasan, BEM UR Lakukan Mediasi Dengan BNNP

Pekanbaru, Riau24.com- Gedung Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Riau didatangi oleh sekumpulan mahasiswa dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Riau (UR) dalam rangka mediasi kedua belah pihak terkait tidak bisanya dilakukan tes urin kepada anggota DPRD Provinsi Riau karena tidak adanya anggaran.

Mediasi yang dihadiri BEM UR yang diwakilkan oleh Presiden Mahasiswa (Presma) Abdul Khoir dan Kepala Bagian Umum BNNP Riau Maruli Siregar ini berisi tuntutan BEM UR agar BNNP transparan dalam penegakan hukum di Provinsi Riau serta mempertanyakan dana BNNP selama ini karena menyatakan tidak adanya anggaran untuk melakukan tes urin terhadap semua anggota DPRD Provinsi Riau.

“Disini kita mempertanyakan anggaran BNNP Riau selama ini, kok mereka bisa menyatakan bahwa tidak ada anggaran untuk melalukan tes urin kepada seluruh anggota DPRD Provinsi Riau,” ujar Abdul Khoir, Jum’at (23/9/16).

Dalam kesempatan ini, Insinyur Maruli Siregar mengklarifikasi terkait pernyataan BNNP yang tidak memiliki anggaran untuk tes urin. Beliau juga mengeluhkan minimnya tempat rehabilitas narkoba di Provinsi Riau dan ia juga berharap agar Provinsi Riau memiliki Pembangunan Berwawasan Narkoba dan adanya peraturan perda tentang narkoba.

Kemudian, dari mediasi tersebut ditemukannya kesepakatan antara BNNP dan BEM UR yaitu Pihak BNNP Riau harus berkomitmen memberantas pemakai serta pengedar narkoba tanpa pandang bulu, kemudian juga harus transparans dalam proses penegakan hukum jika terbukti ada yang mengkonsumsi narkoba di seluruh wilayah Provinsi Riau. “Terakhir, BEM UR bersedia membantu BNNP Riau dalam pelaksanaan pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN).

Kunjungan BEM UR ke BNNP Riau diakhiri dengan diserahkannya dana hasil penggalangan yang dilakukan BEM UR pada 22 September lalu di persimpangan Jalan Soekarno-Hatta dengan jumlah Rp685 ribu yang disserahkan langsung oleh Abdul Khoir.

R24/ntg

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru