riau24 Penghentian Status Siaga Darurat Karhutla Menunggu Ramalan Musim BMKG | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Pekanbaru

Penghentian Status Siaga Darurat Karhutla Menunggu Ramalan Musim BMKG

0
Berita Riau -  Penghentian Status Siaga Darurat Karhutla Menunggu Ramalan Musim BMKG

Pekanbaru, Riau24.com- Dikarenakan pertimbangan kondisi lapangan yang masih fluktuatif dari kasus pembakaran, Panglima Kodam I Bukit Barisan, Mayjen TNI Lodewyk Pusung belum bisa memastikan terkait penghentian status Siaga Darurat Karhutla Provinsi Riau.

Hingga masanya selesai pada akhir November 2016, selain mempertimbangkan kondisi lapangan, Pusung juga masih menunggu ramalan musim dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru.

"Saya baru akan mencabut status siaga jika BMKG sudah bisa memberikan ramalan pasti adanya musim penghujan secara terus menerus. Karena sampai sekarang kan memang belum ada kepastian," ujar Pusung usai evalusi di Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Jumat (23/9/16).

Meskipun demikian, Pusung juga memberikan apresiasi kepada seluruh elemen satgas dan pemerintah yang telah melakukan operasi pencegahan dan pemadaman selama tahun 2016 sehingga jumlah kasus pembakaran di Riau dapat berkurang secara signifikan jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya tepatnya pada September tahun 2015 lalu yang menyebabkan transportasi udara ditutup hingga beberapa minggu karena pekatnya asap di Riau.

 "Pada waktu yang sama di bandingkan tahun lalu, tahun ini kondisi sudah sangat jauh lebih baik. Pada tahun ini, bandara sama sekali belum pernah ditutup akibat asap. Ini prestasi yang baik bagi kita semua," pungkas Pusung.

R24/ntg

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru