riau24 Realisasi lambat, Berikut Kiat Pemprov Capai Target 70 Persen | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Pekanbaru

Realisasi lambat, Berikut Kiat Pemprov Capai Target 70 Persen

0
Berita Riau -  Realisasi lambat, Berikut Kiat Pemprov Capai Target 70 Persen

Pekanbaru, Riau24.com- Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Ahmad Hijazi tetap optimis target 70 persen realisasi anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) pada akhir tahun nanti tercapai meskipun hingga bulan September ini realisasi anggaran baru bergerak setengah dari target.

“InsyaAllah tercapai pada akhir tahun nanti, saya pikir kita tetap optimislah ya,” ujar Ahmad di Kantor Gubernur Provinsi Riau, Sabtu (24/9/16)

Teguhnya pendirian Ahmad terkait serapan anggaran dikarenakan ia memiliki kiat-kiat agar serapan yang hingga saat ini masih berada di angka 38 persen.

“Pertama, seperti yang sudah kita lakuakan dengan adanya upaya kita merasionalisasi dalam hal ini berdampak pada peningkatan serapan. Sehingga dana yang tersedia itu, yang masih ada itu, dimaksimalkan dan dimanfaatkan sehingga serapan akan naik,” tegas Ahmad pada Riau24.com.

Kemudian, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau perubaha sistem administrasi pencairan dengan kebijakan baru ini juga akan menaikkan separan. “Kita akan memonitor dan mengevaluasi serta mendorong  sistem pelelangan yang cepat. Kemaren kan sudah ditinjau sama menPAN, semua sudah menggunakan sistem teknologi,” sambung Ahmad.

Terakhir, seperti yang telah dikatakan beberapa waktu lalu, meningkatkan serapan anggaran akan dilakukan dengan mendorong Satuan Kerja Perangkat Daerah ( SKPD) untuk membuat rencana pasti dari pelaksanaan anggaran dengan sebaik-baiknya. “dan hal ini akan kita pantau setiap hari,” tutup Ahmad.

R24/ntg

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru