riau24 Potret Nyata Buramnya Dunia Pendidikan di Inhil | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Pendidikan

Potret Nyata Buramnya Dunia Pendidikan di Inhil

0
Potret Nyata Buramnya Dunia Pendidikan di Inhil
Berita Riau -  Potret Nyata Buramnya Dunia Pendidikan di Inhil

Inhil, Riau24.com - Besarnya anggaran dunia pendidikan yang di gelontorkan oleh pemerintah pusat dan Pemerintah Daerah saat ini, belum dapat dirasakan oleh siswa yang menuntut ilmu di sejumlah sekolah di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Salah satu potret nyata tidak perdulinya Pemerintah Daerah terhadap dunia pendidikan dapat dilihat di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 007 yang berdiri Desa Tasik Raya, Kecamatan Batang Tuaka.
Kondisi fisik bangunan sekolah sangat memprihatinkan. Hal ini terlihat dari kondisi atap bangunan sekolah yang terbuat dari daun, berdinding kayu, terpal, dan kursi terbuat dari batang kelapa serta papan tulis ala tahun 90 an.


Baca Juga :
Dunia Pendidikan Dicemari, ada Cover Mesum di LKS SD Pelajaran Bahasa Jawa

Kondisi sekolah seperti itu tentu saja membuat guru dan para murid tidak nyaman karena selalu was-was bila suatu saat bangunan sekolah tersebut bisa roboh.
Guru dan para siswa di SDN 007 membutuhkan perhatian khusus dari pemerintah terlebih dari dinas pendidikan.


Kepala Sekolah SDN 007, Herliyanto S.Pd.I, saat dikonfirmasi meminta agar Dinas Pendidikan Inhil memperhatikan dan segera merespon permasalahan yang dihadapi sekolah yang menopang 65 murid tersebut. Terlebih lagi, katanya bangunan SDN 007 masih dalam keadaan menumpang milik warga setempat.


Baca Juga :
Dunia Pendidikan Di Dumai Tak Berpihak Pada Orang Miskin dan Penyandang Disabilitas


"Panjang bangunannya 7 meter lebar sekitar 9 meter, dibagi menjadi 4 ruang dengan menggunakan skat triplek. Dan tenaga pendidiknya sebanyak 6 orang, hanya ada 1 orang PNS," jelasnya, Jumat (23/9/2016).

Herliyanto mengungkapkan bahwa bangunan sekolah tersebut berdiri pada tahun 2013 lalu. Dan mulai dijadikan status sebagai sekolah negeri pada tahun 2014 dengan jumlah murid saat ini mencapai 65 orang siswa.

"Tolonglah agar ada perhatian dari Dinas Pendidikan untuk kami. Kasihan kalau anak-anak harus menuntut ilmu dengan kondisi seperti ini", harapnya. (***)





R24/rgo 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru