riau24 Ini Alasan Pergantian Kapolda Riau Meskipun Baru Menjabat Beberapa Bulan | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Mutasi Kapolda

Ini Alasan Pergantian Kapolda Riau Meskipun Baru Menjabat Beberapa Bulan

0
Ini Alasan Pergantian Kapolda Riau Meskipun Baru Menjabat Beberapa Bulan
Berita Riau -  Ini Alasan Pergantian Kapolda Riau Meskipun Baru Menjabat Beberapa Bulan
Jakarta, Riau24.com - Polda Riau dan Polda Kepulauan Riau naik tipe menjadi A. Karena naiknya tipe tersebut maka menjadi alasan untuk menggantikan Kapolda dan Wakapolda Riau.

Meskipun seperti yang diketahui, Brigjen Pol Supriyanto baru menjabat sebagai Kapolda Riau selama 6 bulan. Tepatnya baru dilantik pada 21 Maret 2016 lalu.

Selain itu, konsekuensi dari naiknya tipe A ini juga membuat posisi Kapolda dipegang jenderal bintang dua, sedang Wakapolda jenderal bintang satu.


Baca Juga :
Baru Jabat 6 Bulan, Tito Mutasi Kapolda Riau


Menurut Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar seperti dilansir dari detik, "Polda Riau naik jadi tipe A. Maka itu Kapolda dan Wakapoldanya diganti juga. Selain Polda Riau, ada dua Polda juga yang naik tipe yakni Kepri dan Lampung," kata Boy Rafli Amar.

Berdasarkan Surat Telegram Kapolri dengan Nomor ST/2425/IX/2016 tertanggal 23 September 2016, mengintruksikan Brigjen Pol Supriyanto yang sebelumnya mengisi jabatan sebagai Kapolda Riau akan dimutasi sebagai Irwil II Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) Polri.  
Sementara itu, posisi Kapolda Riau yang ditinggalkan Brigjen Supriyanto akan diisi oleh Brigjen Zulkarnain. Zulkarnain sebelumnya menjabat Kapolda Maluku Utara.

Posisi Wakapolda Riau sendiri akan diisi oleh Kombes Ermi Widyatno. Ermi sebelumnya menjabat sebagai Widyaiswara Muda Sespimti Sespim Polri Lemdikpol. (***)




R24/ntg


Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru