riau24 Pembukaan MTQ Bengkalis Gubri : Jadikan MTQ Sebagai Media Dakwah | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Pembukaan MTQ Bengkalis Gubri : Jadikan MTQ Sebagai Media Dakwah

0
Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rahman di dampingi Bupati Bengkalis Amril Mukminin dan tamu terhormat lainnya, menekan serine sebagai tanda dibukanya MTQ ke-41 tingkat Kabupaten Bengkalis, di Kecamatan Rupat Utara, Sabtu (24/9/2016) malam.
Berita Riau -  Pembukaan MTQ Bengkalis Gubri : Jadikan MTQ Sebagai Media Dakwah
Tanjungmedang, Riau24.com - Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman berharap Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-41 tingkat Kabupaten Bengkalis Di Desa Tanjung Medang Sabtu (24/9/2016) malam bisa dijadikan sebagai media dakwah untuk membumikan Al-Quran dan syiar Islam dalam kehidupan sehari-hari.

"mari kita jadikan MTQ ke-41 ini sebagai pemicu dan pendorong seluruh umat Islam di Kabupaten Bengkalis, khususnya di Rupat Utara ini untuk menggali, meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan pengamalan Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari," ajak Andi Rachman dalam pidatonya.

Sementara itu, Heri Indra Putra Ketua Umum Panitia Pelaksana menjelaskan, MTQ tingkat Kabupaten Bengkalis ini merupaka kali pertama digelar di Rupat Utara yang akan berlangsung hingga Kamis (29/9/2016) mendatang.

MTQ ke-41 ini, katanya, diikuti delapan kecamatan dan LPTQ dengan peserta 270 orang, terdiri dari Bengkalis (33 orang), Bantan (33), Bukit Batu (33), Siak Kecil (33), Mandau (32), Pinggir (34 orang), Rupat (29), LPTQ (13) dan Rupat Utara (30).

"Adapun cabang yang dipertandingkan sesuai kategori peserta sebanyak 20 cabang. MTQ ini juga sebagai ajang seleksi untuk MTQ ke-35 tingkat Provinsi Riau, pada Oktober mendatang,"terangya.

Seperti diketahui MTQ Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-41 tingkat Kabupaten Bengkalis Di Desa Tanjung Medang, Kecamatan Rupat Utara, berlangsung meriah.

Pembukaan MTQ yang diawali dengan penyerahan piala bergilir dari Bupati Bengkalis Amril Mukminin kepada Ketua Umum Panitia Pelaksana H Heri Indra Putra, dilakukan Gubernur Riau (Gubri) H Arsyadjuliandi Rachman.

Selain Bupati Bengkalis, ikut medampingi Gubri menekan sirine diantaranya Wakil Ketua DPRD Bengkalis Indra "Eet" Gunawan, Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah yang juga Ketua Harian LPTQ Bengkalis H Arianto.

Kemudian, Kapolres Bengkalis AKBP Hadi Wicaksono, Ketua Majelis Ulama Indonesia H Amrizal, dan Camat Rupat Utara Agus Sofyan. (R24/iko).

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru