riau24 Limbah Medis 1,3 Ton RSUD Rohul di Kelola Perusahan asal Jawa Barat | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Limbah Medis 1,3 Ton RSUD Rohul di Kelola Perusahan asal Jawa Barat

0
Berita Riau -  Limbah Medis 1,3 Ton RSUD Rohul di Kelola Perusahan asal Jawa Barat
Pasir Pengaraian, Riau24.com- Sebanyak 1.3 ton Limbah Medis di RSUD Rohul Kamis (22/9/2016) sudah diangkut oleh pihak ke Tiga PT Kenali Indah Sejahtera yang beralamat di Jln KY Ahmad Dahlan Pekanbaru yang sudah MoU dengan RSUD Rohul itu Sejak Januari 2016 lalu.
 
Limbah Medis sendiri yang diangkut oleh PT Kenali Indah Sejahtera dibawa dan dikelola di PT Tenang Jaya Sejahtera Krawang Jawa Barat. Sedangkan Limbah Non Medis diangkat petugas kebersihan Pemda Rohul sendiri, diangkut setiap harinya.
 
Demikian disampaikan Direktur RSUD Rohul dokter Muhamad Yakup melalui Kabid Humas Minarli Ismail, SP didampingi Kabid penunjang H. Hasbikar SKM M. Kes kepada Wartawan.
 
Dijelaskannya Incenerator alat pembakar sampah Medis yang sudah rusak selama seminggu terakhir ini, kini sudah diperbaiki dan sudah beroperasi kembali dan direncanakan Oktober 2016 ini, Incenerator bantuan dari Dana Bankiu APBD Provinsi Riau akan ada penambahan lagi.
 
"Kedua Incenerator itu akan kita operasikan untuk membakar Limbah Medis RSUD Rohul kedepannya, sehingga penanganan Limbah Medis di RSUD Rohul tidak ada terkendala lagi kedepan,"kata Minarli.
 
Dia menjelaskan, adanya penumpukan Limbah Medis sampai 1. 3 ton tersebut, dikarenakan kerusakan Incenerator yang lalu. Namun kini sudah diangkut pihak ketiga. Sedangkan sampah itu sebelumnya kita tempatkan di Tempat Pembuangan Sampah (TPS) RSUD Rohul yang tidak terganggu kesehatan pasien.
 
"Kita berharap kedepan limbah medis ini, tidak akan menumpuk lagi, karena bila satu lagi Incenerator bantuan dari Provinsi Riau itu datang, dipastikan penanganan limbah medis tidak lagi menumpuk,"pungkasnya.
 
R24/adi/ags
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru