riau24 Dituding Sebatas Wacana, Sekda Tagih Proposal Pemko | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Pekanbaru

Dituding Sebatas Wacana, Sekda Tagih Proposal Pemko

0
Dituding Sebatas Wacana, Sekda Tagih Proposal Pemko
Berita Riau -  Dituding Sebatas Wacana, Sekda Tagih Proposal Pemko

Pekanbaru, Riau24.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, Ahmad Hijazi menuturkan pihaknya menunggu keseriusan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dalam merealisasikan pembangunan Pasar Cik Puan.

"Kita juga butuh keseriusan Pemko Pekanbaru, Jadi pemko juga harus menyampaikan proposalnya ke kita. Apa proposal pemko, kita akan diskusikan proposal itu," ujar Ahmad pada Riau24.com beberapa waktu lalu.

Sehingga, kata Ahmad, ketika Pemprov Riau terlibat dalam penyerahan aset tersebut, Pemko siap dengan konsep manajemennya.


Baca Juga :
Motor Ditahan Karena Lakalantas, FIF Desak Nasabah Bayar Uang Tebusan

"Yang penting tatkala kita menyerahkan atau terlibat mengurus ini, Pemko juga harus siap dengan konsep managemennya. Tidak mungkin kita serahkan tanpa kesiapan Pemko, karena operatornya adalah Pemko. Pemprov tidak akan menjadi operator di situ," kata Ahmad di Pekanbaru.

Menurutnya, sampai hari ini pihaknya belum menerima proposal konsep manajemen dari Pasar Cik Puan tersebut oleh Pemko Pekanbaru.

"Belum, Sampai sekarang saya belum menerima itu. Tidak tahu apakah ada sekda sebelum saya, tapi saya undang Pemko untuk menyampaikan proposal itu," tegas Ahmad.

Penjelasan Ahmad merupakan tanggapan dari penuturan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru, M Noer yang mengatakan masalah pasar bukanlah tugas pokok dan fungsi (tupoksi) dari Pemerintah Provinsi, melainkan Pemerintah Kabupaten/Kota.

Ditanyai mengenai apa sebenarnya yang menjadi ganjalan dari polemik Pasar Cik Puan hingga kini, Noer menjawab karena belum adanya kesepakatan dari Pemprov Riau terkait pengelolaan pasar ini.

"Belum ada yes or no nya dari provinsi. Itu saja ganjalannya. Wacananya terus, tapi dari kemarin sampai hari ini belum. Hanya sebatas wacana. Ya kita secara face to face minta kepada kawan-kawan SKPD yang terkait, juga kepada Gubernur kita mohon agar ini disegerakan karena ini sangat berkaitan dengan kebutuhan masyarakat," harapnya.(***)

 

R24/ntg

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru