riau24 Tes Kejiwaan Balon Kepala Daerah Pekanbaru Berlangsung Selama 5 Jam | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Pilwako Pekanbaru

Tes Kejiwaan Balon Kepala Daerah Pekanbaru Berlangsung Selama 5 Jam

0
Tes Rohani Balon Kepala Daerah Pekanbaru Berlangsung Selama 5 Jam
Berita Riau -  Tes Kejiwaan Balon Kepala Daerah Pekanbaru Berlangsung Selama 5 Jam

Pekanbaru, Riau24.com - Lima pasang bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru yang akan mengikuti Pilkada serentak 2017 mendatang kini tengah menjalani tahap pemeriksaan rohani atau kejiwaan.

Pemeriksaan kejiwaan itu terdiri dari tes psikologi dan psikiatri. "Pemeriksaan kesehatan ada dua tahap yaitu jasmani dan rohani. Kalau jasmani itu seluruh organ tubuh, bebas narkoba dan sebagainya. Sedangkan rohani itu ada psikologi dan psikiatri," ungkap Direktur RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau, Nuzelly Husnedi, Senin (26/9/2016).

Nuzelly menjelaskan, tahap pemeriksaan kejiwaan ini akan memakan waktu selama lima jam. "3 jam untuk psikologi dan 2 jam untuk psikiatri," imbuhnya.

Tahapan rohani meliputi tes tertulis, wawancara dan kuisioner. Sedangkan tes psikologi akan menilai intelegensi, kepribadian dan manajemen managerial dari masing-masing pasangan bakal calon.

Diperkirakan lima pasang bakal calon Kepala Daerah Pekanbaru selesai mengikuti pemeriksaan kejiwaan pada pukul 13.00 WIB nanti.

Lima pasang bakal calon Kepala Daerah yang mengikuti pemeriksaan kejiwaan hari ini adalah Firdaus-Ayat Cahyadi, Ramli Walid-Irvan Herman, Dastrayani Bibra-Said Usman, Syahril-Said Zohrin dan Herman Nazar-Dedi Warman. (***)

 


R24/uci

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru