riau24 Wow, Tip Caddy Golf Capai Rp 10 Juta | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Wow, Tip Caddy Golf Capai Rp 10 Juta

0
Berita Riau -  Wow, Tip Caddy Golf Capai Rp 10 Juta

Riau24.com - Bekerja menjadi caddy di lapangan golf tentu tak hanya mengandalkan kecantikan fisik semata, tetapi juga kecerdasan dan kemampuan dalam menganalisa pukulan golfer. Dengan pekerjaan yang terbilang sulit itu, tak heran kalau caddy bisa meraih pendapatan yang lumayan besar. Tentu bukan pure gaji bulanan.

Eiitsss, tapi jangan berpikiran negatif dulu, karena kebanyakan pendapatan yang diterima caddy berasal dari tip yang diberikan oleh golfer. Tip itu tak lain karena mereka sudah bertugas baik menemani golfer saat turun lapangan.

Menurut Anita, salah satu caddy di sebuah golf course di Surabaya Barat, gaji yang dia dapatkan perbulannya tidak lebih dari UMR yang berlaku. Namun, dalam sebulan dia bisa membawa pulang pendapatan hingga Rp 10 juta.

[Yuk Belajar Bahasa Inggris Bersama I Can Read, Lagi Promo..]
 

Jumlah tip yang diterima Anita bervariasi. Mulai dari Rp 250 ribu hingga jutaan rupiah. Tergantung pegolf yang memakai jasanya. ”Kalau kebetulan pegolf yang saya pegang itu menang di pairing-nya (kelompok), saya bisa dapat lumayan,” kata perempuan ayu asli Batu itu.

Menurut Anita, selama ini golfer lokal lebih royal dibandingkan pegolf ekspatriat seperti Korea Selatan atau Jepang.

Hal yang sama diutarakan oleh Cindy (nama samaran), lagi-lagi caddy dari sebuah padang golf di Surabaya Barat, tak jauh dari tempat Anita bekerja.

[Hotel Ayola First Point Hadir Di Pekanbaru]
 

Pendapatan yang dia bawa pulang ke rumah tiap bulan bahkan mencapai Rp 15 juta. Itu dengan catatan, dia sama sekali tidak ambil libur di hari Jumat, Sabtu, dan Minggu tiap pekannya. ”Sama kalau ada turnamen amatir gitu, bisa lumayan tip yang dikasih. Apalagi kalau turnamennya yang ngadain Bank, pasti tajir-tajir (kaya) yang ikut,” jelasnya.

Turnamen amatir di sebuah padang golf memang sering diadakan, biasanya dilakukan oleh sebuah perusahaan dalam memperingati anniversary atau sekadar golf gathering para nasabah.

Pernah dalam satu kesempatan Cindy mendapatkan tip sampai Rp 10 juta. Itu setelah pegolf yang dia temani mencetak hole in one atau bola masuk dalam satu pukulan. ”Itu memorable banget. Kejadiannya sudah tiga tahun lalu sih, saat masih di tempat kerja yang lama di Bali. Hari itu juga saya dapat cash, karena dia happy cetak hio (hole in one) dan bawa pulang Mercedes,” kata perempuan yang kini mengaku melanjutkan kuliah di sebuah PTS di Surabaya.

[Candle Ligh Dinner Bersama Grand Suka Hotel]
 

Menurut beberapa golfer, peran caddy memang vital dalam satu permainan. Sebab, dari mereka lah golfer dapat data yang akurat mengenai lapangan yang mereka mainkan. ”Jadi, kalau ternyata menang, ya wajarlah kasih tip yang besar. Kalau saya biasanya antara Rp 500 ribu sampai sejuta,” kata Hendrik, salah satu golfer asal Jakarta.


R24/gig 

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru