riau24 Ini Alasan Safril Tamun Belum Serahkan EE Jembatan Siak IV Ke DPRD | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Ini Alasan Safril Tamun Belum Serahkan EE Jembatan Siak IV Ke DPRD

0
Berita Riau -  Ini Alasan Safril Tamun Belum Serahkan EE Jembatan Siak IV Ke DPRD

Pekanbaru, Riau24.com - Kepala dinas marga provinsi Riau Safril Tamun mengaku belum sampainya Engenering Estimate (EE) Jembatan Siak IV ke komisi D DPRD Riau lantaran masih adanya satu kali ekspos terkait hasil estimasi teknis ini.

"Masih ada satu kali ekspos terakhir lagi yaitu tanggal 29 September di kantor dispenda Riau, dewan juga kita undang besok, dan konsultan untuk menghitung EE ini"ungkap Safril Tamun saat di DPRD Riau usai menghadiri rapat bangar Senin (26/9/16).

Atas keterlambatan ini Ia juga mengakui tidak ada tanggapan dari DPRD Riau, namun kendatipun demikian pihaknya menargetkan menjelang pengesahan KUAPPAS EE ini akan selesai dan diserahkan kepada DPRD Riau.

"Untuk jumlah kelanjutan pembangunan jembatan ini yang kita anggarkan 22 Miliar di KUAPPS APBDP, sementara sisa anggaran kelanjutan pembangunan jembatan Siak IV ini sebesar 126 Miliar dari total pembangunan di APBD Murni 2016 sebesar 460 Miliar, "jelasnya.

Sementara untuk target pembangunan ini ia mengatakan akan di tuntaskan tahun 2018, dengan pengerjaan multiyears.

"Jadi untuk kelanjutan jembatan siak IV dengan sistem multiyaer ini tidak perlu perda cukup dengan kesepakatan pemerintah dan DPRD, "jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Hardianto Wakil Ketua Komisi D DPRD Riau meminta kadis bina Marga menyerahakn EE itu kepada DPRD supaya hasil audit lembaga independen itu bisa diketahui DPRD total anggaran yang dibutuhkan untuk melanjutkan sebuah bangunan. Termasuk mengetahui poin apa saja yang dibutuhkan untuk itu.

"sampai saat ini belum juga diserahkan oleh Kepala Dinas Bina Marga Provinsi Riau, Syafril Tamun kepada DPRD Riau. Atas ketidakjelasan itu, "tutupnya.(R24/iko).

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru