riau24 Upload Foto Dipantai, Plt Kadiskanla dan Anggota DPRD Rohil "Perang" di Medsos | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Upload Foto Dipantai, Plt Kadiskanla dan Anggota DPRD Rohil "Perang" di Medsos

0
Upload Foto Dipantai, Plt Kadiskanla dan Anggota DPRD Rohil "Perang" di Medsos
Berita Riau -  Upload Foto Dipantai, Plt Kadiskanla dan Anggota DPRD Rohil
Rohil, Riau24.com - Plt Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (Kadiskanla) Kabbupaten Rokan Hilir (Rohil) Muhammad Amin, Senin (26/9/16) pukul 16.51 WIB mengupload fotonya saat bersantai disebuah pantai dan foto disalah hotel mewah Grand Lagoi di pulau Bintan, Kepri.

Foto tersebut, selain mendapat pujian dan ratusan likes pengguna Media Sosial (Medsos), juga mendapat kritikan pedas dari berbagai kalangan karena Plt Kadiskanla dinilai buang-buang anggaran disaat keuangan Pemkab Rohil sedang mengalami defisit anggaran.

Salah satu yang memberikan kritikan adalah Hendra Bustamam, Ketua Komisi B DPRD Rohil. Dalam kolom komentar foto itu, tampak Hendra Bustamam dan Muhammad Amin 'Perang' komentar salig adu argument yang seharusnya tak layak ditunjukkan didepan umum.

Dalam komentarnya, Hendra menyarankan agar M Amin seharusnya tidak mengupload foto sedang jalan-jalan dipantai atau di hotel karena keuangan daerah sedang mengalami defisit. Selain itu, Hendra juga mendapati sejumlah pejabat laiinnya seperti Plt Kadis Bina Marga jon Syafrindow, Kepala Bappeda M Job Kurniawan, Asisten II Hasrial dan sejumlah pejabat lainnya turut berfoto ria disebuah pantai.

"Biarpun tugas dinas pak kadis..lebih baik foto acaranya aja yangg di upload..jangan kemewahannya," terang politisi Gerindra berambut gondrog itu.

Sementara itu M Amin dalam penjelasannya di komentar itu mengatakan, kegiatannya saat itu sedang menghadiri rapat untuk mengusulkan bantuan dari Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk tahun 2017 mendatang. Sebelumnya jela Amin pada 2016 ini pihaknya telah mendapatlan bantuan jaring udang, jaring Senangin, Fish Finder serta Boat 1 dan 3 GT untuk diserahkan kepada nelayan.

Selain itu, Amin juga membantah kalau mereka kesana untuk berfoya-foya. Dijawabnya pertanyaan Hendra kalau mereka disana menginap di hotel murahan dengan tarif Rp 200.000 dan jalan kepantai karena rapat DAK di Tanjung Pinang ditunda dan memanfaatkan waktu itu bersama Sekre Dinkes dengan menyewa mobil seharga Rp 400.000.

Perang komentar tidak hanya sampai disitu saja. Adu komentar keduanya semakin memanas dan tampak saling menjatuhkan sama lain. Perang komentar keduanyapun lari topik awal. M Amin mengatakan mobilnya dinas yang dipakainya jenis Avanza G berasal dari dana DAK, sementara Anggota DPRD Rohil menggunakan mobil Fortuner yang bersumber dari dana APBD Rohil.

Hendra Bustamam pun langsung membalas peryataan M Amin. Dibalsnya, mobil yang mereka pakai hanya pinjam pakai sementara. Bahkan Hendra mengatakan akan meminta Bupati Rohil H Suyatno Amp untuk menggantikan M Amin sebagai Plt Kadiskanla.

"Kami hanya bisa setiap pandangan fraksi di paripurna kami pasti mengusulkan agar plt kadis di ganti..cuma itu kemampuan kami...tergantung bupati nya aja,' komen Hendra.

"Sampaikan Pak Hendra Bustamam. Orang yang akan menilai mana yang sentimen pribadi dan mana objektif,' timpal M Amin.

Hingga Pukul 00;30 wib, komentar dari berbagai kalanganpun masih masuk kedalam foto itu.Beberrapa pengguna medsos laiinya dalam komentar itupun turut men tag beberapa nama
sejumlah pejabat dan wartawan agar ikutan komentar dalam kolom itu. (***)




R24/msy 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru