riau24 Polres Kampar Bekuk Mahasiswa Pengedar Narkoba | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Polres Kampar Bekuk Mahasiswa Pengedar Narkoba

0
Pelaku dan barang bukti yang diamankan polisi (Foto: Humas Polda)
Berita Riau -  Polres Kampar Bekuk Mahasiswa Pengedar Narkoba
Pekanbaru, Riau24.com - Tim Opsnal SatRes Narkoba Polres Kampar kembali meringkus dua tersangka pengedar narkoba. Keduanya ditangkap saat akan bertransaksi diteras kantor Kepala Desa Ganting Kecamatan Salo pada Senin (26/9) pukul 21.00 Wib.
 
Satu diantara dua pelaku merupakan mahasiswa salah satu Perguruan Tinggi di Kota Bangkinang, inisial MF, 20 tahun. Sedangkan rekannya IR, 26 tahun, warga Desa Ganting Kecamatan Salo Kabupaten Kampar.
 
"Keduanya diringkus saat akan bertransaksi di depan Kantor Desa Ganting tepatnya di teras depan Kantor Desa tersebut," Kata Kepala Bidang Humas Polda Riau Ajun Komisaris Besar Guntur Aryo Tejo, Selasa, 27 September 2016.
 
Menurut Guntur, pengungkapan kasus penyalahgunaan narkoba ini berawal dari informasi yang disampaikan masyarakat yang resah dengan maraknya peredaran narkoba di wilayah desa mereka.
 
Menindaklanjuti informasi tersebut tim opsnal SatRes Narkoba Polres Kampar langsung melakukan penyelidikan dan akhirnya berhasil menangkap kedua pelaku.
 
Saat dilakukan penggrebekan oleh petugas, pelaku sempat membuang barang bukti kelantai, namun atas kejelian petugas berhasil ditemukan barang bukti berupa 1 paket sedang shabu-shabu seberat 1,30 gram, 1 buah sendok shabu, 1 unit Handphone dan 1 unit sepeda motor tanpa plat nomor.
 
Kedua tersangka beserta sejumlah barang bukti yang ditemukan petugas terkait kasus ini telah diamankan di Polres Kampar, dari pengakuan tersangka IR diketahui barang tersebut didapatkan dari seseorang berinisial AO dan rencananya akan diedarkan diwilayah Desa Ganting.
 
Tersangka akan dijerat dengan pasal 112 jo 114 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara.

R24/Nof 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru