riau24 Kondisi Jembatan Dusun Sialang Memprihatinkan Dan Mengancam Nyawa Pengendara Yang Melintas | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Kondisi Jembatan Dusun Sialang Memprihatinkan Dan Mengancam Nyawa Pengendara Yang Melintas

0
Kondisi Jembatan Dusun Sialang Memprihatinkan Dan Mengancam Nyawa Pengendara Yang Melintas
Berita Riau -  Kondisi Jembatan Dusun Sialang Memprihatinkan Dan Mengancam Nyawa Pengendara Yang Melintas

Siak, Riau24.com - Kondisi jembatan Dusun Sialang Makmur RT 02 RK 01 Kampung Merempan Hilir Kecamatan Mempura saat ini dalam kondisi memprihatinkan dan dikhawatirkan akan mengancam nyawa pengendara yang melintas.

Betapa tidaknya, jembatan yang beralaskan papan itu merupakan akses utama yang dilewati oleh banyak orang terutama warga karya baru.

Nuriah, salah seorang warga Dusun Sialang Makmur mengaku was-was saat melewati jembatan yang berlobang dan terdapat rusak parah lapuknya kayu jembatan tersebut.

“Kenapa tidak, hampir setiap hari anak-anak sekolah melewati jembatan itu dengan menggunakan sepeda , jembatan itu merupakan akses paling dekat menuju kesekolah,” jelas Nuriah.


Baca Juga :
Anda Jomblo dan Berusia 35 Tahun Keatas ? Windy Vierratale Menanti Anda

Apalagi sambungnya, yang melintasi jembatan itu lebih kebanyakan anak sekolah dengan kurang rasa was-was, melintasi jembatan tersebut tanpa berfikir jatuh nantinya.

Sementara itu, Ketua RT 02 RK 01 Dusun Sialang Makmur Jefrizal mengatakan meskipun Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Pekerjaan umum (PU) pernah meninjau dan melihat langsung kondisi jembatan tersebut namun nyatanya jembatan Dusun Sialang Makmur tidak kunjung diperbaiki, padahal jelas-jelas kondisi jembatan mengancam nyawa pengendara yang nekat melintas melintas.

“Sampai sekarang belum ada perkembangannya, mudah-mudahan pemerintah daerah melihat dan cepat menanggapi keluhan dan keresahan warga yang selalu dihantui rasa kekwatiran anak-anaknya pergi ke sekolah maupun warga lainnya,” Tandasnya.

Saat dikonfirmasi, kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Irvin Kahar melalui Kepala Bidang Bina Marga dan Pengairan (BMP) Ardi Irfanda mengatakan pembangunan jembatan tersebut belum dapat terlaksana dikarena rasionalisasi anggaran akibat pemotongan Dana Bagi Hasil (DBH) oleh pusat.(***)




R24/lin 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru