riau24 11 Unit Hand Traktor Diserahkan Kepada Gapoktan | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

11 Unit Hand Traktor Diserahkan Kepada Gapoktan

0
11 Unit Hand Traktor Diserahkan Kepada Gapoktan
Berita Riau -  11 Unit Hand Traktor Diserahkan Kepada Gapoktan

Dumai, Riau24.com - Pemerintah Kota (Pemko) melalui Dinas Pertanian, Perkebunan dan Kehutanan (Distanbunhut) Dumai menyerahkan bantuan 11 unit hand traktor kepada Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) yang ada di Kota Dumai.

Bantuan berupa 11 unit hand traktor (TR-2) dan sejumlah peralatan dan bahan pertanian lainnya secara simbolis diserahkan kepada Walikota Dumai Drs Zulkifli As dalam acara penanaman 5000 batang pohon yang dipusatkan di halaman Kampus UNRI Kelautan, Kelurahan Purnama, Kecamatan Dumai Barat pada Senin (26/09) kemarin.

Dimana dalam pelaksanaan penanaman pohon dan penyerahan bantuan kepada kelompok tani tersebut berasal dari dana bagi hasil kehutanan berupa dana reboisasi, dana alokasi khusus (DAK), APBD Dumai tahun 2016 sebagai dana pendamping dan dana aspirasi dari anggota DPR RI daerah pemilihan Provinsi Riau.


Baca Juga :
Terlalu Cantik, Ada Kuntilanak Yang Ngefans Sama Shandy Aulia 
 

Dana bantuan pemerintah untuk kelompok tani ini dalam rangka menunjang dan mendukung program pajale (padi, jagung dan kedelai) dengan target luas lahan masing-masing 2.303 hektar tanaman padi, 693 hektar jagung dan 130 hektar tanaman jagung.

“Pemerintah Pusat melalui Menteri Pertanian di Komisi IV DPR RI memberikan apresiasinya kepada para Petani Dumai yakni memberikan bantuan berupa 11 unit hand traktor kepada 11 kelompok Tani yang ada didaerah ini,” ujar Kepala Distanbunhut Kota Dumai Dwi Oristyawan kepada wartawan, kemarin.

Lanjut Kadistanbunhut, mereka (Gapoktan,red) yang mendapatkan bantuan ini, merupakan petani yang berkosentrasi di bidang penanaman pangan seperti, Padi, Jagung dan Kedelai (Pajale).

“Selain menyerahkan bantuan Hand Traktor, kita juga memberikan bantuan alat pertanian lainnya, seperti, pupuk, bibit dan alat pendukung lainnya,” imbuhnya.

Dengan telah diberikannya bantuan ini kepada Kelompok Tani, Kadistanbunhut berharap, bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan sebaik – baiknya serta dapat mensukseskan penamanan Pajale yang telah diprogramkan. (***)




R24/dik 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru