riau24 200 Sekdes Ikuti Pelatihan Manajemen Desa | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

200 Sekdes Ikuti Pelatihan Manajemen Desa

0
200 Sekdes Ikuti Pelatihan Manajemen Desa
Berita Riau -  200 Sekdes Ikuti Pelatihan Manajemen Desa
Rohil, Riau24.com - Bagan Pemberdayaan Masyarakat (Bapemas) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) mengadakan pelatihan menagemen desa kepada 200 orang, Selasa (27/9) di Gedung serbaguna Bagansiapiapi. Diharapkan dari hasil pelatihan itu para Sekdes dapat menciptakan managemen desa yang baik sehingga potensi desa dapat diketahui oleh masyarakat.
 
‎Pelatihan ini dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Rohil Djamiluddin. Dimulainya pelatihan ini ditandai dengan pemasangan kalung oleh Wabup Rohil kepada salah seorang Sekdes didampingi Asiten III Ali Asfar. ‎Selain itu, pelatihan ini dengan menghadirkan nara sumber dari Balitbang Provinsi Riau, Wan Taufik Hidayat selaku Kasubid Pemdeskes BPMP Bangdes.
 
Dalam arahannya, Wabup menyampaikan tujuan digelarnya pelatihan ini untuk meningkatkan pemahaman dan wawasan setiap aparatur desa dalam menerapkan managemen desa yang baik sehingga data yang disampaikan sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan.
 
"Misalnya mengenai jumlah penduduk, pembangunan RLH, keberadaan rakyat miskin serta potensi daerah bisa disampaikan secara jelas dan akurat," terang Jamiludin.
 
Pada kesempatan itu, Jamiludin juga menyampaikan pesan agar seluruh peserta benar-benar serius dalam mengikuti pelatihan itu agar apa yang disampaikan oleh pemateri dapat diaplikasikan di desanya masing-masing. "Peserta yang hadir ini merupakan ujung tombak dalam sebuah kemajuan desa kedepannya, jadi kami harapkan untuk dapat mengikuti dengan sebaik-baiknya, " harap Jamiludin.
 
Sementara itu Wan Taufik Hidayat Kasubid Pemdeskes BPMP Bangdes dalam materinya menyampaikan, pentingnya pelatihan untuk mengetahui efektifitas tingkat perkembangan desa maupun kelurahan dalam meningkatkan kemajuan, kemandirian, keberlanjutan pembangunan di tingkat desa.
 
"Perkembangan desa dan kelurahan dimaksudkan untuk menentukan status tertentu dari hasil perkembangannya serta untuk mengetahui efektifitas dalam penyelenggaraan pembangunan pembinaan kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat sesuai dengan nilai nilai ancasila," terangnya.  (***) ‎




R24/msy 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru