riau24 RAPBD Perubahan 2016 Segera Dibahas DPRD | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

RAPBD Perubahan 2016 Segera Dibahas DPRD

0
RAPBD Perubahan 2016 Segera Dibahas DPRD
Berita Riau -  RAPBD Perubahan 2016 Segera Dibahas DPRD

Dumai, Riau24.com - Lembaga Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) akan segera membahas RAPBD Perubahan tahun 2016 setelah draf Kebijakan Umum Anggaran Pendapatan Belanja Daerah dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara diterima dan sempurna.

“Setelah kita terima dengan lengkap KUA PPAS, kita akan segera membahas RAPBD Perubahan tahun ini,” ungkap Wakil Ketua DPRD Kota Dumai Zainal Abidin kepada wartawan, kemarin.

Menurut politisi PAN ini, gambaran umum RAPBD Dumai Perubahan 2016 sejauh ini belum bisa disebutkan rinci, namun diprediksi angka mencapai sekitar lebih dari Rp1 triliun.

“Pembahasan akan segera dimulai dan KUA PPAS sudah diterima dan untuk angka diprediksi mencapai Rp1 triliun,” ujar Zainal.

Ditambahkan Zainal, eksekutif dan legislatif sudah membahas realisasi anggaran semester pertama Januari hingga Juni 2016 dan prognosisi enam bulan kedepan sebagai rangkaian pembahasan RAPBD Perubahan bertujuan memberikan masukan bersama komisi dan mitra kerja.

Sementara laporan realisasi semester pertama, lanjut Zainal, akan menjadi pertimbangan untuk mengetahui apakah dalam enam bulan berikutnya SKPD terkait dapat menyelesaikan anggaran perubahan 2016.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Kota Dumai Said Mustafa mengatakan Draf KUA PPAS APBD Perubahan memuat tentang asumsi perubahan pendapatan daerah, belanja daerah dan pembiayaan lain-lain untuk anggaran perubahan 2016 memungkinkan terjadi perubahan.

“Draf KUA PPAS disampaikan sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 13 Tahun 2006, sebagaimana telah diubah dengan Permendagri Nomor 59 tahun 2007, dan Permendagri Nomor 52 tahun 2015,” terangnya. (***)




R24/dik 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru