riau24 Bupati Minta SKPD Bekerja Ekstra,Karna Sudah Masuki Triwulan Empat | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Bupati Minta SKPD Bekerja Ekstra,Karna Sudah Masuki Triwulan Empat

0
Bupati Minta SKPD Bekerja Ekstra,Karna Sudah Masuki Triwulan Empat
Berita Riau -  Bupati Minta SKPD Bekerja Ekstra,Karna Sudah Masuki Triwulan Empat

Bengkalis, Riau24.com - Hanya hitungan beberapa hari lagi memasuki triwulan empat, Bupati Amril Mukminini minta seluruh SKPD bekerja ekstra menggesa seluruh kegiatan yang telah direncanakan dan dianggarkan pada tahun 2016 ini.

"Waktu efektif hanya tersisa sekitar 90 hari lagi. Tak ada alasan untuk berlengah, seluruh kepala dinas, badan, camat, lurah maupun kepala desa, harus bekerja keras," ungkap Bupati Bengkalis Amril Mukminin dalam sambutan dibacakan Plt Sekda Bengkalis, Arianto saat membuka Rakor pemantapan aparatur pemerintahan di lantai IV Kantor Bupati Bengkalis, Rabu (28/9/2016).

Baca Juga :
Kantongi 18 Medali Emas, Riau Belum Terbuka Soal Bonus Atlet

Rakor pemantapan menghadirkan narasumber Direktur Dekosentrasi, Tugas Pembantuan dan Kerjasama Kementerian Dalam Negeri Ri, Rizari, Kepala Biro Administrasi Pemerintahan Umum Setda Provinsi Riau, Rahima Erma. Turut hadir Plt Asisten I Setda Bengkalis, Umi Kalsum, peserta dari seluruh Kepala SKPD, camat, kepala desa dan luras se-Kabupaten Bengkalis.  

Dikatakan Amril, guna memastikan target pelaksanaan kegiatan tahun 2016 ini, tidak ada alasan untuk lengah apalagi menunda-nunda pekerjaan.

Baca Juga :
Plt DBMSDA Inhil Enggan Berkomentar Terkait Delapan Paket Jumbo DAK

Maka mulai hari ini dan tiga bulan ke depan, bupati akan terus memantau setiap perkembangan pekerja, untuk selanjutnya sebagai bahan pertimbangan dan evaluasi terhadap kinerja setiap SKPD.

Lebih lanjut Arianto menegaskan, selain dihadapkan dengan penyelesaian terhadap kegiatan tahun berjalan, aparatur pemerintah juga dipacu untuk membuat menyusun Perubahaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2016. Kemudian, merencanakan dan menyusun Rancangan APBD tahun 2017.

"Kami ingatkan kepada seluruh SKPD untuk bergerak cepat dan tepat, agar APBD tahun 2017 dapat disahkan pada tahun anggaran berjalan atau pada 31 Desember 2016," tandasnya.

Baca Juga :
APBD Perubahan 2016 Terhambat, DPRD Rohul Belum Terima LPJ Keuangan 2015 dari Pemkab 

Masih terkait dengan APBD tahun 2016, seiring dengan terjadinya penurunan pendapatan dari sektor dana bagi hasil migas, maka akan terjadi rasionalisasi dengan pengurangan belanja langsung di setiap SKPD sebesar 20 persen.

Meskipun terjadi rasionaliasi Pemkab Bengkalis tetap komitmen untuk melaksanakan program-program strategis pembangunan.

Selain itu menyinggung tentang APBD, Arianto juga menyinggung penyelesaian inventarisasi personil, sarana dan prasarana, pendanaan dan dokumentasi (P3D) penyerahan urusan kepada Pemerintah Provinsi Riau maupun pemerintah pusat.

Terdapat beberapa kewenangan yang selama ini ditangani oleh pemerintah kabupaten, mulai tahun 2017 akan diserahkan kepada pemerintah provinsi maupun pusat.

"Agar penyelesaian proses inventarisasi P3D berjalan lancar, kami minta kepada SKPD terkait juga bergerak cepat dan tepat, agar tidak ada persoalan di kemudian hari," tandas Arianto. (***) 



R24/yus 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru