riau24 Jaringan Pipa Sudah Tua, PDAM Butuh Suntikan Dana Rp2,8 Triliun | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Pekanbaru

Jaringan Pipa Sudah Tua, PDAM Butuh Suntikan Dana Rp2,8 Triliun

0
Berita Riau -  Jaringan Pipa Sudah Tua, PDAM Butuh Suntikan Dana Rp2,8 Triliun

Pekanbaru, Riau24.com- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Siak Kota Pekanbaru kini butuh suntikan dana sebesar Rp2,8 triliun untuk memperbarui jaringan pipa yang sudah tua dan bocor.


"Dana ini diperlukan membenahi semua jaringan, termasuk pembaruan jaringan pipa. Karena pipa yang ada sekarang sudag uzur berusia puluhan tahun. Jadi perlu diganti," ujar Direktur PDAM Tirta Siak, Kemas Yuzferi, Rabu (28/9/2016).


Masyarakat sering mengeluhkan layanan PDAM ini. Kemas menuturkan, hal itu juga disebabkan karena sarana yang sudah tua tersebut.


"Air tidak banyak lagi yang kotor. Kalau air menetesnya tidak kencang, mungkin karena listrik padam. Jadi memang agak lambat. Kalau listrik normal, tidak ada kendala," sebutnya.


Kemas menuturkan, pihaknya terpaksa menaikkan tarif untuk membantu pembiayaan PDAM. Sementara saat ini pelanggan masih banyak yang membayar Rp22 ribu per bulan.


"Kalau tarif tidak dinaikkan, maka pelayanan yang lebih baik akan sulit didapat. Tarif saat ini sudah sejak 2009. Misalnya saja tidak ada genset, kami beli genset. Tapi sekarang walaupun ada genset, kami tidak ada uang beli minyak karena tidak tertutup biayanya," beber Kemas.


R24/uci

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru