riau24 KONI: Rangking Berapapun Yang Penting Tidak Di Luar Target 10 Besar | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Pekanbaru

KONI: Rangking Berapapun Yang Penting Tidak Di Luar Target 10 Besar

0
Berita Riau -  KONI: Rangking Berapapun Yang Penting Tidak Di Luar Target 10 Besar

Pekanbaru, Riau24.com- Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Riau, Emrizal Pakis menuturkan berapapun peringkat Provinsi Riau saat ini hanya persoalan dinamikanya saja, namun yang terpenting adalah bagaimana hasil akhir Pekan Olahraga Nasional (PON) pada 2016 ini tidak di luar target Riau.

“Menurut saya, yang perlu kita lihat itu sampai hari penutupannya nanti, paling tidak sampai babak ini kita bisa lihat finalnya seperti apa. Tapi yang jelas kita punya target cukup besar. Masih belum di bawah target yaitu 10 besar,” ujar Emrizal Pakis saat dihubungi melaui telepon seluler, Rabu (28/9/16).

Berdasarkan pantauan Riau24.com di web resmi PON 2016, hingga pukul 17.00 WIB, Riau berada di peringat ke 7 setelah Provinsi Jawa Barat di posisi pertama, disusul Provinsi Jawa Timur, kemudian DKI Jakarta, Jawa Tengah, Kalimantan Timur hingga yang ke 6 yaitu Provinsi Bali.

“Sebenarnya sebelum ini kita sudah 7 besar juga, di bawah Sumatera Utara. Sekarang 7 besar juga namun di bawah Bali, Bali juga baru 2 hari yang lalu naiknya. Sementara Sumut sudah turun ke posisi 8. Saya kira ini hanya persoalan dinamika saja,” terang Emrizal pada Riau24.com.

Namun, apapun hasilnya, ia menuturkan sudah cukup bangga dengan atlet Riau yang telah memberikan usaha terbaiknya. Bahkan ada beberapa atlet yang sampai cedera demi memperoleh medali yang diharapkan.

 “Iya itu berkat perjuangan mereka semualah ya. Mereka sudah berusaha secara maksimal, mereka sudah berjuang dengan penuh, malahan juga ada yang cedera, artinya mereka itu kan sudah  all out lah untuk membela cabang-cabang olahraganya demi memberikan kontribusi pada Provinsi Riau,” imbuhnya.

Namun karena pertandingan masih bergulir hingga malam ini, ia berharap Provinsi Riau bisa berada di peringkat 10 besar. Dikatakannya, apapun hasilnya akan dievaluasi kembali untuk perbaikan pada PON yang akan digelar di Provinsi Papua 2020 mendatang.                                 

“Harapannya mudah-mudahan kalau diizinkan kita lihat sampai malam ini kalau dapat 10 besar kita, ya kita syukur alhamdulillah. Dan tentunya apapun hasil yang kita capai hari ini, dengan segala kelebihan dan kekurangannya akan kita evaluasi lagi. Dari evaluasi itu kita mempersiapkan diri juga untuk PON yang akan datang, karena PON itukan sudah menjadi event 4 tahunan. Nanti di Papua, strateginya kita seperti apa nanti kita bahas lagi,” harap Emrizal.

R24/ntg       

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru