riau24 24 Perguruan Tinggi Negeri se Riau Lakukan Penandatangan MOU Bersama Pemko Pekanbaru | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

24 Perguruan Tinggi Negeri se Riau Lakukan Penandatangan MOU Bersama Pemko Pekanbaru

0
Berita Riau -  24 Perguruan Tinggi Negeri se Riau Lakukan Penandatangan MOU Bersama Pemko Pekanbaru

Pekanbaru, Riau24.com - Forum Pekanbaru Smart menggelar acara Penandatangan MOU antara pemerintah kota Pekanbaru dengan Perguruan Tinggi Negeri Se Riau hari ini kamis (29/09/2016) di lantai 3 Bank Indonesia.

Acara yang bertemakan percepatan Pekanbaru Smart City melalui kerja sama dunia akademis, perbankan dan industri dibuka pukul 09.00 WIB. Acara ini dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Tampak hadir dalam acara Forum Pekanbaru Smart walikota Pekanbaru Firdaus ST MT, deputy kepala perwakilan Irman Mulawarman mewakili kepala kantor BI, rektor-rektor PTN se Riau dan kepala-kepala dinas.

Penandatangan MOU ini dilakukan oleh walikota Pekanbaru bersama 24 Perguruan Tinggi Negeri se Riau.

Irman Mulawarman saat menyampaikan kata sambutan mengatakan bahwa banyak sekali yang harus dikedepankan diantranya dari sektor SDM, teknologi, lingkungan dan sektor lain yang masih perlu dikembangkan.

Dalam kesempatan yang sama Firdaus mengucapkan terimakasih untuk semua pihak yang telah bekerjasama dalam mensukseskan Pekanbaru Smart City. Sebelum berbicara mengenai Pekanbaru smart, Firdaus juga menyempatkan untuk memaparkan secara detail mengenai kota Pekanbaru.

Program kota pintar daerah itu kata Firdaus terdiri dari enam pilar utama. Yaitu pertama smart governance adalah program tata kelola pintar. Kedua, smart people adalah program mewujudkan masyarakat pintar. Ketiga, smart economy, mewujudkan ekonomi pintar dan mengikuti perkembangan teknologi.
Keempat, smart environment adalah program pengelolaan lingkungan terencana dan berkelanjutan. Kelima, smart living program untuk mendorong kehidupan masyarakat menjadi pintar. Keenam, smart mobility mewujudkan mobilitas atau transportasi masyarakat yang pintar.

Selain itu pemerintah kota juga akan mengembangkan aplikasi lainnya yang dapat mendukung realisasi program kota pintar untuk meningkatkan pelayanan, pendidikan, dan kesehatan bagi masyarakat setempat.

R24/mla

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru