riau24 Kepala Daerah Tidak Hadir, Pembahasan Pansus RTRW di Lanjutkan Senin Depan | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Kepala Daerah Tidak Hadir, Pembahasan Pansus RTRW di Lanjutkan Senin Depan

0
Berita Riau -  Kepala Daerah Tidak  Hadir, Pembahasan Pansus RTRW di Lanjutkan Senin Depan

Pekanbaru, Riau24.com - Rapat pansus Rencana Tata Ruang dan Wilayah (RTRW) di Provinsi Riau dalam menyamakan persepsi dengan kepala daerah se Riau Kamis (29/9/16) pagi batal digelar.

Ketua Pansus RTRW Asri Auzar mengatakan, ditundanya rapat RTRW ini lantaran kepala daerah bupati dan walikota yang diundang tidak hadir dalam rapat tersebut. Alhasil rapatpun dilanjutkan Senin depan.

"Walikota dan bupati kebetulan ada rapat di kantor gubernur Riau dengan waktunya sama, sehinga pagi ini tidak mungkin dilanjutkan , sementara itu saya mendapatkan. Informasi dari Bapedda bahwa data RTRW kabupaten kota belum lengkap, maka dari itu dijadwalkan ulang lagi hari Senin besok, "katanya

Untuk hari senin besok, katanya ia berharap karena rapat ini penting, dapat dihadiri oleh kepala daerah , tapi jika berhalangan hadir dapat digantikan dengan wakil atau sekda.

"Rapat kali ini adalah untuk menyamakan persepsi RTRW kita, dengan kabupaten dan kota, sebab kewenangan RTRW ada di sana, dan kita hanya membuat RTRW induk saja, maka dari itu kita undang kepala daerah,"terangnya.

Dijelaskannya, RTRW Riau saat ini berjumlah 2,7 juta hektare, namun adanya penetapan tim dahulu serta serta SK kementrian no 879 , 314 dan 393 menjadi 1, 6 juta hektare dan sisanya 1.150 juta hektare yang rencananya akan di holding zone kan.

" sisa ini kita sepakat untuk di holding zone kan supaya jangan ada saling menyalahkan lagi di kemudian hari, "tutupnya (R24/iko)

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru