riau24 Takut Radiasi, Warga Kulim Keluhkan Pembangunan Sutet PLN ke DPRD Riau | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Takut Radiasi, Warga Kulim Keluhkan Pembangunan Sutet PLN ke DPRD Riau

0
Berita Riau -  Takut Radiasi, Warga Kulim  Keluhkan Pembangunan Sutet PLN ke DPRD Riau

Pekanbaru, Riau24.com - Sebanyak 12 orang warga perumahan tunggal perkasa RT 5 RW 23 Kelurahan Kulim kecamatan Tenayan raya mendatangi kantor DPRD Provinsi Riau Kamis (29/9/16) pagi. Kedatangan warga tersebut ingin meminta DPRD supaya PLN bisa mengalihkan pembangunan tower Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) miliknya dari perumahan warga yang dinilai membahayakan.

Kedatangan warga pagi ini langsung disambut oleh wakil ketua DPRD Riau Noviwaldy Jusman  di ruang kerjanya. Noviwaldy yang ketika itu usai melakukan rapat banmus langsung mendengarkan keluhan warganya itu. Tanpa lelah dirinya mengatakan akan mengusahakan membantu warganya akan keluhan ini.

"Kita akan coba panggil dahulu pihak terkait akan kebenaran ini, jika benar kita akan mencoba berbicara dengan PLN, mudah-mudahan Senin besok bisa ada jalan keluarnya, "kata Dedet sapaan akrabnya.

Sementara itu, salah satu warga Adi Mega mengatakan, lega atas solusi yang diberikan wakil ketua DPRD Riau ini. Ia berharap tower ini bisa langsung di pindahkan jauh dari rumah warga.

"Tower ini kita keluhkan lantaran kita takut efek radiasi dari kabel tower ini sangat rentan menimpa warga, apalagi jarak rumah warga sangat dekat sekali dengan kabel yaitu 1 meter dari atap warga sedangkan towernya 15 meter dari perumahan ,"paparnya.

Selain itu ia juga mengeluhkan adanya intimidasi oknum TNI yang membekingi PLN ketika warga melakukan penghalangan pembangunan tower ini.

"Kita juga sudah coba ke PLN namun tidak ada tanggapan begitu juga kepada Badan Lingkungan hidup (BLH), juga tidak ada solusinya maka dari itu kita meminta bantuan kepada DPRD Riau selaku wakil rakyat, "pungkasnya (R24/iko).

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru