riau24 KPAID Kuansing Tangani Puluhan Kasus Kekerasan, Namun Tidak Mendapat Gaji Yang Maksimal | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Kekerasan Pada Anak

KPAID Kuansing Tangani Puluhan Kasus Kekerasan, Namun Tidak Mendapat Gaji Yang Maksimal

0
KPAID Kuansing Tangani Puluhan Kasus Kekerasan, Namun Tidak Mendapat Gaji Yang Maksimal
Berita Riau -  KPAID Kuansing Tangani Puluhan Kasus Kekerasan, Namun Tidak Mendapat Gaji Yang Maksimal
Kuansing, Riau24.com -  Selama Januari sampai akhir September 2016 ini, Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah (KPAID) Kuantan Singingi, telah menangani sebanyak 33 kasus anak.

" Dari sejumlah kasus yang ditangani oleh KPAID Kuansing tersebut, sebagian besar merupakan kasus anak dibawah umur yang melakukan pelanggaran hukum seperti melakukan pencurian dan perkelahian, narkoba, penelantaran terhadap anak, narkoba dan bahkan pelecehan seksual, " ungkap Ketua KPAID Kuansing, Suburman, SH ketika dihubungi Riau24.com, Kamis (29/9).

Seperti beberapa waktu lalu terjadi pencabulan/pelecehan seksual oleh oknum guru SMPN 3 Simpang Raya Kecamatan Singingi Hilir, terhadap salah satu siswanya yang mana saat ini kasusnya sedang berada di Polres Kuansing.


Baca Juga :
Diduga Cabuli Siswi, Oknum Guru SMP Diringkus Polisi 


" Kita lakukan pendampingan dan pengawasan, pihaknya juga terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang hak asasi anak. Dan menghimbau kepada masyarakat agar lebih pro aktif untuk melaporkan dan memberi informasi kepada lembaganya, apabila ada persoalan anak yang terjadi ditengah-tengah masyarakat," paparnya.

Dalam pemberian laporan, katanya, tidak harus korban yang mengadu atau melapor akan tetapi masyarakat juga diminta kalau ada melihat suatu tindakan yang dianggap telah melanggar hak anak, agar segera memberi informasi.

Dirinya juga mengakui dengan keterbatasan anggaran yang dimiliki, karena sejak tahun 2015 belum tersedia, dan ini membuat sedikit kesulitan untuk lebih maksimal.

 “Jadi sejak tahun 2015 sampai sekarang, KPAID Kuansing belum memiliki anggaran, baik soal gaji maupun untuk operasional,” tukasnya.  (***)



R24/zar

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru