riau24 Keempat Kalinya, Piala WTN 2016 Kategori Lalu Lintas Diraih Dishub Dumai | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Penghargaan WTN

Keempat Kalinya, Piala WTN 2016 Kategori Lalu Lintas Diraih Dishub Dumai

0
Keempat Kalinya, Piala WTN 2016 Kategori Lalu Lintas Diraih Dishub Dumai
Berita Riau -  Keempat Kalinya, Piala WTN 2016 Kategori Lalu Lintas Diraih Dishub Dumai

Dumai, Riau24.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Dumai kembali menorehkan prestasinya di tingkat Nasional.
Dimana, kali ini Dishub berhasil meraih Piala Wahana Tata Nugraha (WTN) Kategori Lalu Lintas tahun 2016 untuk Kota Sedang dari Menteri Perhubungan Republik Indonesia.

Pengahargaan WTN yang diterima Dishub dari Pemerintah Pusat ini bukan untuk yang pertama kalinya, melainkan sudah yang keempat kalinya. Karena, sejak tahun 2013 hingga tahun ini Dishub telah menerima Piala yang sama.

Penghargaan Wahana Tata Nugraha adalah penghargaan yang diberikan Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Perhubungan RI kepada kota-kota yang mampu menata transportasi publik dengan baik.

Penghargaan ini diberikan melalui penilaian yang dilakukan tim penilai WTN setahun sekali pada Kabupaten/Kota yang terpilih, salah satunya Kota Dumai yang dinilai berhasil menata Prasarana lalu lintas dan angkutan jalan (LLAJ), Disiplin Lalu lintas dan lainnya.

Penghargaan WTN tidak akan dapat diperoleh tanpa kerjasama antara Pemerintah dan Isntansi terkait lainnya seperti pihak Kepolisian yang proaktif mengamankan dan menertibkan lalu lintas serta seluruh lapisan Masyarakat Kota Dumai yang mendukung terciptanya disiplin dan tertib lalu lintas.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Dumai, H. Bambang Sumantri melalui Kepala Bidang Perhubungan Darat Dishub Dumai Renhard Ronald menyatakan, berdasarkan Keputusan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Nomor : KP 588 Tahun 2016, Kota Dumai kembali meraih Penghargaan WTN Kategori Lalu Lintas Tahun 2016 untuk Kota Sedang.

“Ya, berdasarkan Keputusan itu kita kembali meraih penghargaan WTN tahun ini dan penghargaan ini sudah keempat kalinya kita terima sejak tahun 2013,” ujar Renhard, Kamis (29/09).

Terkait kapan waktu penyerahan piala WTN 2016, Renhard belum mengetahuinya. Karena, berdasarkan informasi yang diterimanya, pihak Kemenhub masih menunggu jadwal kosong Presiden RI.

“Jadwal resmi kapan penyerahannya kita belum dapat. Jadi, saat ini kita masih menunggu kabar selanjutnya dari Kemenhub,” tutur Renhard. (***)




R24/dik 

 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru