riau24 Pemprov dan DPRD Riau Sepakati KUA PPAS RAPBD Perubahan 2016 | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

DPRD Riau

Pemprov dan DPRD Riau Sepakati KUA PPAS RAPBD Perubahan 2016

0
penandatanganan Momerandum of Understanding (MoU) oleh kedua belah pihak antara Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman dengan DPRD Riau
Berita Riau -  Pemprov dan DPRD Riau Sepakati  KUA PPAS RAPBD Perubahan 2016

Pekanbaru, Riau24.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akhirnya menyepakati besaran anggaran Kebijakan Umum Anggaran (KUA)/Plapon Prioritas Anggaran Sementara (PPAS) RAPBD Perubahan tahun 2016.

Kesepakatan KUA-PPAS ini ditandai dengan penandatanganan Momerandum of Understanding (MoU) oleh kedua belah pihak antara Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman dengan Wakil Ketua DPRD Riau Novriwaldy Jusman, dan Manahara Manurung dalam Rapat Paripurna yang dilakukan, Kamis (29/9/16) siang.

Turut hadir dalam rapat paripurna tersebut, anggota DPRD Riau, kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau serta unsur Forkominda.

Novriwaldy mengatakan total anggaran yang disepakati dalam APBD Perubahan tahun 2016 ini ialah berjumlah Rp 10,365 triliun. Dimana angka tersebut katanya berasal dari pendapatan, sekitar Rp 7 triliun, kemudian Silpa sekitar Rp 3 triliun. 

"angka tersebut juga didapat dari rasionalisasi sejumlah kegiatan yang tujuannya untuk penghematan anggaran. Seperti dana hibah bansos, dari belanja-belanja yang bisa dirasionalisasikan, dan ada juga dari kegiatan di DPRD Riau, baik dari sekretariat atau pun anggota dewan,” paparnya.

Terkait proses selanjutnya Manahara Manurung menambahkan, yaitu akan dilakukan verifikasi di Mendagri, kemudian dibahas lagi di DPRD Riau untuk diharmonisasikan. Menurut Manahara, semua proses tersebut paling lambat dilaksanakan pihaknya paling lambat 10 Oktober 2016 mendatang. 

“Target kita paling lama tanggal 10 Oktober sudah selesai semua, sehingga bisa cepat direalisasikan APBD Perubahan tersebut,” tutupnya.(R24/iko).

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru