riau24 Berada Diperingkat 7, Riau Pulang Kantongi 18 Medali Emas | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Pekanbaru

Berada Diperingkat 7, Riau Pulang Kantongi 18 Medali Emas

0
Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Emrizal Pakis
Berita Riau -  Berada Diperingkat 7, Riau Pulang Kantongi 18 Medali Emas

Pekanbaru, Riau24.com- Dengan berakhirnya perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) yang digelar tiap empat tahun sekali ini menempatkan Riau di posisi ke tujuh, sesuai dengan target yang disampaikan Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI), Emrizal Pakis yaitu 10 besar.

“Yang jelas kita punya target cukup besar. Kita punya target yaitu 10 besar,” ujar Emrizal Pakis saat dihubungi melaui telepon seluler,beberapa saat lalu.

Berdasarkan pantauan Riau24.com di web resmi PON 2016 Jawa Barat pada pukul 14.20 WIB,  pada klasemen terakhir Riau berhasil mengantongi sebanyak 18 medali emas, 26 medali perak dan 27 medali perunggu.

Namun, ia menuturkan sudah cukup bangga dengan atlet Riau yang telah memberikan usaha terbaiknya. Bahkan ada beberapa atlet yang sampai cedera demi memperoleh medali yang diharapkan.

 “Iya itu berkat perjuangan mereka semualah ya. Mereka sudah berusaha secara maksimal, mereka sudah berjuang dengan penuh, malahan juga ada yang cedera, artinya mereka itu kan sudah  all out lah untuk membela cabang-cabang olahraganya demi memberikan kontribusi pada Provinsi Riau,” imbuhnya.

Dikatakannya, hasil akhir dari peringkat Riau akan dievaluasi kembali untuk perbaikan pada PON yang akan digelar di Provinsi Papua 2020 mendatang.  

“Hasil yang kita peroleh ini, dengan segala kelebihan dan kekurangannya akan kita evaluasi lagi. Dari evaluasi itu kita mempersiapkan diri juga untuk PON yang akan datang, karena PON itukan sudah menjadi event 4 tahunan. Nanti di Papua, strateginya kita seperti apa nanti kita bahas lagi,” harap Emrizal.

Saat dikonfirmasi ke Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, ia menyebutkan bahwa perolehan peringkat ke 7 ini membuktikan bahwa Riau masih bisa diperhitungkan untuk skala Pulau Sumatera. Ia juga menyampaikan rasa bangganya kepada seluruh pihak yang terkait dalam pencapaian yang sesuai target ini.

“Ini terbukti bahwa kita memang bisa diperhitungkan di Pulau Sumatera ya. Kita juga mengucapkan banyak terima kasih ke KONI, ke cabor, pelatih, atlet, termasuk doa masyarakat Riau dan juga wartawan,” ujarnya bangga.

Peringkat 7 yang dikantongi Riau mengalahkan Papua di peringkat ke 8, disusul Sumatera Utara dan Di Yogyakarta. Sementara peringat pertama jatuh pada Jawa Barat sebagai tuan rumah, kemudian Jawa Timur, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Klaimantan Timur dan Bali.

R24/ntg           

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru