riau24 APBD-P Pekanbaru Turun Rp700 Miliar | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Pekanbaru

APBD-P Pekanbaru Turun Rp700 Miliar

0
Foto: net
Berita Riau -  APBD-P Pekanbaru Turun Rp700 Miliar

Pekanbaru, Riau24.com- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru mengesahkan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Perubahan 2016 sebesar Rp2,4 triliun lebih. Angka ini menurun Rp700 miliar dari nilai APBD murni 2016.


 "APBD-P Pekanbaru 2016 disahkan Rp2,4 triliun lebih. Turun dari nilai murni yang jumlahnya Rp3,1 triliun," ungkap Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi.


Ayat mengatakan, penurunan nilai dari APBD murni ini telah disosialisasikan sejak awal kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait.


"Turunnya nilai APBD Perubahan dikarenakan ada beberapa target yang belum tercapai," bebernya.


Diberitakan sebelumnya, DPRD Kota Pekanbaru pada Agustus 2016 lalu telah menyetujui dan menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) terkait Kebijakan Umum Anggaran-Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) RAPBD Perubahan 2016.


Pemerintah Kota (Pemko) dan DPRD Pekanbaru sepakat melakukan pemotongan anggaran pada APBD-P dikarenakan rasionalisasi penerimaan yang diperoleh dari berbagai sektor pajak, termasuk dana transfer dari pusat maupun dana Pemerintah Provinsi Riau berupa Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Dana Alokasi Umum (DAU).


Pada awalnya APBD murni Pekanbaru 2016 disahkan sebesar Rp3,1 Triliun. Namun pada KUA-PPAS, APBD-P 2016  mengalami penurunan sekitar Rp700 miliar.


Ayat berharap hal ini segera dilaporkan ke pihak Provinsi Riau untuk dievaluasi. Sebab jika ada perbaikan terkait penulisan dalam APBD-P, dapat segera direvisi dan ditanda tangani oleh Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman.


"Sehingga bisa cepat direalisasikan/digunakan menjelang sisa akhir tahun," pungkasnya.


R24/uci

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru