riau24 Demi Segulung Tissu Toilet, Warga Venezuela Terbang ke Amerika | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Krisis Kemanusiaan

Demi Segulung Tissu Toilet, Warga Venezuela Terbang ke Amerika

0
Warga Venezuela Antri Berebut Makanan di Sebuah Toko
Berita Riau -  Demi Segulung Tissu Toilet, Warga Venezuela Terbang ke Amerika

Jakarta, Riau24.com - Bukti buruknya pengelolaan negara Venezuela semakin menyengsarakan warga di negara tersebut. Salah satunya adalah Carmen Mendoza (66), wanita lansia yang terpaksa memberanikan diri untuk terbang ke New York, AS  seorang diri dengan menggunakan pesawat di usianya yang sudah lanjut. 

Bukan untuk berliburan maksud tujuannya ke kota yang berjuluk Big Apple tersebut, melainkan untuk membeli beragam kebutuhan sehari-hari seperti tisu toilet, sabun mandi, pasta gigi, kacang-kacangan, tepung maizena, ikan tuna, mayones, dan aspirin. 

Baca Juga :
Pegawai Honorer Rohul Tertangkap Tangan Bawa Narkob
 

Mendoza mengakui sudah tidak bisa menemukan barang-barang tersebut sekalipun hanya tissu toilet di Venezuela. Resesi ekonomi yang sebelumnya menghajar Venezuela kini berubah krisis kemanusiaan. Warga Venezuela harus berjuang untuk memenuhi kebutuhan pangan dan obat-obatan ditengah tingkat kejahatan yang semakin meroket. Di Venezuela, kini mendapati rak-rak penuh dengan makanan, sayur-mayur, dan buah-buahan merupakan sebuah pemandangan yang langka.

Saat Mendoza mengunjungi pasar swalayan Whole Foods bersama putrinya, Anabella, ia tidak bisa membendung keharuannya melihat banyaknya bahan makanan yang tersedia di New York.

“Air mata saya tidak terbendung. Anda bisa sangat bahagia ketika menemukan barang paling mendasar, seperti misalnya susu,” ujar Mendoza. 

Mendoza tidak sendirian. Pada 2015 lalu, tidak kurang dari setengah juta warga Venezuela mengunjungi AS untuk  membeli bahan-bahan pokok.  (***)




R24/dev 

 

 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru