riau24 Upaya Penjualan Kulit Harimau Digagalkan di Indragiri Hulu | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Satwa Langka

Upaya Penjualan Kulit Harimau Digagalkan di Indragiri Hulu

1
Ilustrasi (Internet)
Berita Riau -  Upaya Penjualan Kulit Harimau Digagalkan di Indragiri Hulu
Pekanbaru, Riau24.com - Penyidik Kantor Wilayah II Sumatera Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan menangkap dua warga Indragiri Hulu atas kasus penjualan kulit harimau. 
 
Perniagaan organ satwa langka digagalkan di Kecamatan Batang Gangsal, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau, Kamis kemarin, 29 September 2016. Petugas berhasil mengamankan selembar kulit yang masih utuh dan tulang belulangnya. 
 
Kedua pelaku yakni Akhyat, 51 tahun dan Joko, 35 tahun, keduanya merupakan warga Batang Gangsal, Rengat, Indragiri Hulu. 
 
Kepala Seksi Wilayah II Balai Pengamanan dan Penegakan Hukum Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Eduwar Hutapea mengatakan, kedua pelaku hingga kini masih dalam pemeriksaan penyidik. Selanjutnya Kanwil Kemen LHK akan berkoordinasi dengan Kepolisian Daerah Riau untuk proses hukum lebih lanjut. 
"Kedua pelaku masih berstatus saksi, kami akan koordinasikan dengan Polda Riau untuk proses hukum selanjutnya," kata Eduwar, Jumat, 30 September 2016.
 
Menurut Eduwar, penangkapan kulit hewan dilindungi tersebut berdasarkan pengembangan informasi yang diperoleh dari WWF dan Badan Konservasi Sumber Daya Alam Jambi. Kulit harimau tersebut diperoleh pelaku dari Jambi dua pekan lalu. 
 
Tepat pada Kamis, 29 September 2016 sekitar pukul 13.30. Kedua pelaku berhasil diamankan saat berada di jalan menggunakan sepeda motor, di Kecamatan Batang Gangsal, Indragiri Hulu, lengkap dengan barang bukti kulit harimau dan tulang belulangnya. 
 
Eduwar memastikan kulit harimau yang diamankan itu berasal dari pemburu yang profesional. Sebab kulit harimau masih tampak utuh dari kepala, ekor telapan kaki. 
 
"Pemburu tampaknya profesional, terlihat dari kulit harimau yang halus dan tanpa cacat," ucapnya. (***) 

 
R24/Nof
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Kamis, 19 Oktober 2017 09:18 wib
LIVE BULL DI CF88 AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/AmXCqp9.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru