riau24 DPRD Riau Segara Paripurnakan Tatip Wagubri | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

DPRD Riau

DPRD Riau Segara Paripurnakan Tatip Wagubri

0
Kantor DPRD Riau
Berita Riau -  DPRD Riau Segara Paripurnakan Tatip Wagubri

Pekanbaru, Riau24.com - DPRD Riau dalam waktu dekat ini akan memparipurnakan Tata Tertip (Tatip) pemilihan Wakil Gubernur Riau (Wagubri).

"Banmus segera akan mengagendakan jadwal paripurnanya, pasca telah selesai nya tugas pansus tatib wagubri tertanggal 28 September kemarin, " kata Wakil Ketua DPRD Riau Noviwaldy Jusman kemarin.

Dalam Tatip tersebut, Noviwaldy yang akrab disapa Dedet ini menjelaskan, "Syarat harus orang lokal Riau atau putra daerah itu tidak lagi dimasukkan alias dihapus. Karena hal ini jelas bertentangan dengan perundang-undangan yang bunyinya semua orang berhak mencalonkan diri. Namun, calon yang diangkat jadi wagubri harus tahu dan mengenal Riau", ujarnya.


Baca Juga :
Walikota Santai Tanggapi Keluhan Pedagang Soal Sepi Pembeli
 

Terkait Tatip Wagubri, jika sudah diparipurnakan maka akan segera dimintai persetujuan. Noviwaldy juga mengatakan untuk proses selanjutnya, panitia akan melakukan penjaringan administrasi yang berlangsung dalam dua tahap untuk kemudia baru bisa dilakukan proses pemilihan.

Sementara itu, ketua Pansus Aherson mengatakan dalam penyusunan Tatip Wagubri ini, pihaknya telah melakukan perbandingan ke beberapa provinsi.

“Yang kita ambil itu point-point penting saja, karena kita tidak ingin ada permasalahan dalam pemilihan Wagubri kedepan,” kata Aherson.  (***)




R24/iko 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru