riau24 Puluhan Pelajar Datangi Mapolres Inhil, Ini Penyebabnya | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Polres Indragiri Hilir

Puluhan Pelajar Datangi Mapolres Inhil, Ini Penyebabnya

0
Puluhan Pelajar Datangi Mapolres Inhil
Berita Riau -  Puluhan Pelajar Datangi Mapolres Inhil, Ini Penyebabnya

Inhil, Riau24.com - Kantor Mapolres Indragiri Hilir (Inhil) didatangi puluhan pelajar Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Tembilahan, Jum'at (30/9/2016).

Kedatangan puluhan pelajar ini bukan untuk berdemo tapi mereka datang untuk meningkatkan wawasan tentang tugas dan fungsi Polisi di masyarakat khususnya di Inhil.

Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung berserta perwira polisi lainnya menyambut gembira kedatangan sekitar 30 siswa SMKN 1 Tembilahan ini.

Dalam kunjungannya, para pelajar tersebut langsung diperkenalkan alat-alat yang dipakai oleh Kepolisian dalam kegiatan TPTKP, Bantuan SAR, serta alat alat DALMAS serta Safety Riding dalam berkendaraan.

Selain itu, para siswa juga dibawa untuk melihat seluruh unit pelayanan yang diberikan Polres Inhil kepada masyarakat yang meliputi Pelayanan di SPKT, SIM, SKCK dan Sidik Jari Reskrim serta Sat Narkoba.


Baca Juga :
Ketua DPD Gerindra Kuansing Yakin Wabup Kuansing Tak Bersalah

Disela-sela kunjungan, siswa Doni Gusriandi dari Klas XI/ADP menyatakan sangat menikmati kegiatan kunjungan tersebut karena mereka jadi tahu tentang cara membuat laporan, mengurus SIM dan SKCK serta hal-hal lainnya.

"Suatu hal yang menjadikan surprise adalah bisa datang dan berkunjung mengetahui apa yang jadi kegiatan Polres Inhil yang dulu mungkin jadi hal yang tabu untuk diketahui," ujar Doni kepada Riau24.com.

Sementara itu Kapolres Inhil, AKBP Dolifar Manurung berharap kunjungan para siswa ini dapat membuka mata para siswa tersebut tentang tugas-tugas pelayanan Kepolisian dan sebagai penyambung lidah kemasyarakat.

"Bisa jadi penyambung lidah kepada rekan siswanya yang lain dan bisa lebih mendekatkan Polri dengan masyarakat," tandasnya.  (***)




R24/rgo 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru