riau24 Tampilkan Seribu Peserta Berdah, Inhil Hendak Catat Rekor MURI | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Iven Wisata Religi Riau

Tampilkan Seribu Peserta Berdah, Inhil Hendak Catat Rekor MURI

0
Tampilkan Seribu Peserta Berdah, Inhil Hendak Catat Rekor MURI
Berita Riau -  Tampilkan Seribu Peserta Berdah, Inhil Hendak Catat Rekor MURI

Inhil, Riau24.com - Sebagai kegiatan tahunan di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Gema Muharram yang tercatat sebagai iven wisata religi di Provinsi Riau tahun ini akan menampilkan kesenian Berdah dengan 1.000 peserta.

Kegiatan yang akan dilaksanakan pada 10 Muharram 1438 Hijiriah atau tepatnya pada tanggal 11 Oktober 2016 mendatang akan dipusatkan di Lapangan Gajah Mada Tembilahan dan rencananya langsung di hadiri Gubernur Riau.

Diterangkan Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Inhil, Junaidi kegiatan yang akan dirangkai dengan kegiatan Do'a Peralihan Tahun 1437 H menuju 1438 H di Mesjid Agung Al Huda Tembilahan, pada 1 Oktober 2016.

Dan dilanjutkan dengan lomba shalawat Nariyah, lomba Syarir Ibarat, lomba Rabana, penampilan puisi religi, dari tangal 6 hingga 10 Oktober dan dilanjutkan puncaknya pada tanggal 11 Oktober 2016 yang diisi dengan pawai takruf, istiqhosah, buka puasa bersama dengan bubur asyura, dan penampilan Berdah dan Habsyi di Lapangan Gajah Mada Tembilahan.

"Kegiatan Gema Muharram sudah masuk iven wisata Provinsi Riau yg di launching oleh Bapak Gubernur Riau di Kementerian Pariwisata RI dalam acara Riau Menyapa Dunia," terangnya, Jumat (30/9/2016).

Lanjutnya lagi, sama dengan tahun-tahun sebelumnya Pemkab Inhil juga berencana akan mencatat di rekor Muri Indonesia yang saat ini sedang di konfirmasi.

"Ya mau kita catat melalui MURI, lagi konfirmasi," ungkapnya.

Untuk diketahui, pada penyelenggaraan iven wisata religi di Inhil, selalu tercatat dalam rekor MURI. Seperti rekor pertama saat penyelenggaraan Gema Muharram, yakni pengadaan Bubur Asyura terbanyak serta tahun berikutnya pembaca shalawat Nariyah terbanyak yang diikuti puluhan ribu peserta di sejumlah kecamatan yang ada di Inhil.  (***)




R24/rgo 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru