riau24 Pabrik Ready Mix Milik BUMD Dumai Mampu Hasilkan 60 Kubik Ready Mix | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Peresmian Pabrik

Pabrik Ready Mix Milik BUMD Dumai Mampu Hasilkan 60 Kubik Ready Mix

0
Pabrik Ready Mix Milik BUMD Dumai Mampu Hasilkan 60 Kubik Ready Mix
Berita Riau -  Pabrik Ready Mix Milik BUMD Dumai Mampu Hasilkan 60 Kubik Ready Mix

Dumai, Riau24.com - Direktur BUMD Kota Dumai Benedy Boiman menyampaikan ucapan terimakasih kepada walikota Dumai dan wakil walikota Dumai serta undangan lainnya yang telah hadir pada acara peresmian pabrik ready mix.

Menurutnya, pabrik ready mix dibangun menggunakan dana penyertaan modal pada APBD Dumai 2014 sebesar Rp 28 Milyar.

Dana tersebut digunakan untuk pembebasan lahan seluas 1,2 Hektar, pembelian batching plant, pembangunan laboratorium, membeli 7 unit mobil molen atau mixer, pembangunan kantor dan fasilitas pendukung lainnya.


Baca Juga :
Tampilkan Seribu Peserta Berdah, Inhil Hendak Catat Rekor MURI

“Total dana yang kita habiskan untuk membangun pabrik ready mix sekitar Rp 22 Milyar. Sisanya Rp 6 Milyar digunakan untuk modal usaha,” kata Benedy Boiman.

Lanjutnya, pabrik ready mix BUMD PT Pembangunan Dumai dibangun menggunakan peralatan canggih yang mampu menghasilkan 60 kubik ready mix perjam atau sekitar 600 kubik sehari.

“Sebelum membangun pabrik ini, kami telah melakukan kajian-kajian. Dalam kajian yang kami lakukan, dalam satu tahun kami bisa menyumbangkan PAD sebesar Rp 8 Milyar. Untuk mencegah kebocoran anggaran kami telah menggandeng inspektorat dan BPKP. Dengan begitu kami optimis mampu memberikan PAD yang cukup besar bagi Kota Dumai,” terangnya.

Bahkan, BUMD siap bersaing secara sehat. Untuk itu, pihaknya mengaplikasikan peralatan canggih dipabrik ready mix, bahkan kami membuat labor untuk menguji kwalitas ready mix dan batching plant agar produk yang dijual benar benar berkualitas.

“Terbukti baru di launching sudah ada yang memesan ready mix BUMD sebanyak 90 Kubik. Setiap kubiknya kami bisa meraih keuntungan Rp200 Ribu. Artinya sudah ada yang menaruh kepercayaan kepada kami. Semoga ini menjadi awal yang baik untuk kesuksessan BUMD PT Pembangunan Dumai kedepan, agar kami dapat berkontribusi membangun Kota Dumai yang kita cintai ini,” tukasnya.  (***)




R24/dik 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru