riau24 DPRD Riau Targetkan Pertengahan Oktober SOTK Baru Disahkan | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

DPRD Riau

DPRD Riau Targetkan Pertengahan Oktober SOTK Baru Disahkan

0
Ketua Pansus SOTK DPRD Provinsi Riau Hazmi setiadi
Berita Riau -  DPRD Riau Targetkan Pertengahan Oktober SOTK Baru Disahkan
Pekanbaru, Riau24.com -  DPRD Provinsi Riau menargetkan pertengahan Oktober ini rancangan peraturan daerah (Raperda) tentang susunan organisasi tata kerja (SOTK) tahun 2017 segera bisa disahkan menjadi Perda. Hal ini disegerakan supaya tidak terjadi semacam kekosongan hukum dalam pelaksanaan birokrasi pemerintahan di Provinsi Riau.

"draf copy SOTK baru yang sudah disetujui sudah kita berikan kepada pemrov, sekarang ini kita menunggu hasil tidaklanjut dari pemrov Riau apakah sudah berkonsultasi dengan Kemendagri atau belum, kita berharap secepatnya, agar bisa disahkan, dan diisi, "kata ketua Pansus SOTK Hazmi setiadi Jumat (30/9/16)

Dijelaskanya Konsultasi dengan Kemendagri itu hanya dalam bentuk penyempurnaan SOTK saja, mana yang perlu di coret mana yang tidak. Namun berdasarkan nomenklaturnya konsultasi ini hanya dalam bentuk masukan saja.

"ini loh hasil SOTK baru yang dibuat dan disepakti oleh legislatif Riau dan eksekutif, "terangya.

Dalam SOTK baru nantinya,  ia juga berharap dapat diisi oleh orang berkompeten di dalamnya.

"Ada 38 SKPD dalam SOTK baru ini, yang sudah kita sepakati oleh DPRD dan pemrov Riau,yang natinya diharapkan diisi oleh oleh yang berkompeten,"sebutnya.

Adapun 38 SKPD baru itu diantaranya  Sekretariat Daerah, Sekretariat DPRD Riau, Inspeksorat Daerah Provinsi, Dinas Pendidikan, Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Dinas Kesehatan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman, Cipta Karya dan Pertanahan, Dinas Sosial, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindugan Anak, Dinas Pertanian dan Perkebunan, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Lalu Dinas Kependudukan, Pencatatan Sipil, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Dinas Perhubungan, Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik, Dinas Pedagangan, Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Dinas Perindustrian, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Kebudayaan, Dinas Pariwisata, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Dinas Kekuatan dan Perikanan, Dinas Energi dan sumber daya mineral, Satuan Polisi Pamong Praja.

Kemudian Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Badan Pendapatan Daerah, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, Badan Kepegawaian Daerah, Badan Pendidikan dan Pelatihan Daerah, Badan Penelitian dan Pengembangan, Badan Penghubung, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Badan Kesatuan Bangsa dam Politik, Badan Perbatasan. (R24/iko).


Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru