riau24 Kapolda Riau Yang Baru Diminta Buka SP3 Perusahaan Pembakar Lahan | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Kebakaran Hutan Dan Lahan

Kapolda Riau Yang Baru Diminta Buka SP3 Perusahaan Pembakar Lahan

1
Ilustrasi (Internet)
Berita Riau -  Kapolda Riau Yang Baru Diminta Buka SP3 Perusahaan Pembakar Lahan
Pekanbaru, Riau24.com - Kepala Kepolisian RI Jenderal Tito Karnavian melantik Brigadir Jenderal Zulkarnain Adinegara sebagai Kapolda Riau menggantikan Brigadir Jenderal Supriyanto di Aula Rupatama, Markas Besar Polri, Jakarta Selatan, Jumat, 30 September 2016.
 
Jaringan Kerja Penyelamat Hutan Riau berharap Kepala Kepolisian Daerah Riau yang Baru, Brigadir Jenderal Zulkarnain Adinegara dapat membuka kembali penghentian perkara (SP3) 15 perusahaan diduga bakar lahan di Riau. Zulkarnain juga diminta mencopot semua penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus yang menangani kasus tersebut.
 
"Kami minta Kapolda baru menganti semua penyidik dan pimpinannya yang melakukan SP3 15 perusahaan tersebut," kata Wakil Koordinator Jikalahari Made Ali, di Mapolda Riau, Jumat, 30 September 2016.
 
Menurut Made, Zulkarnain diharapkan memiliki inisiatif membuk lagi SP3 tersebut. Sebab kata dia, menurut aturannya, ada tiga pintu masuk agar SP3 dapat dicabut yakni kewenangan ada ditangan penyidik, Kapolda dan presiden. 
 
"Tentunya melalui gelar perkara khusus," kata Made.
 
Dengan adanya kewenangan  Kapolda ini kata dia,  diharapkan nantinya Zulkarnain membuka kembali SP3 15 perusahaan pembakar lahan demi keadilan lingkungan dan masyarakat Riau yang terpapar kabut asap. 
 
"Jika Zulkarnain tidak mampu mencabut SP3 itu, maka sama saja dengan Kapolda sebelumnya. kinerjanya nol," kata Made. 
 
Sebelumnya, selama enam bulan masa kepemimpinan Supriyanto, penyidik Direskrimsus Polda Riau melakukan SP3 15 perusahaan pembakar lahan. Keputusan itu menyulut kemarahan masyarakat dan pemerhati lingkungan. Polisi dinilai tidak memberikan keadilan bagi jutaan masyarakat Riau yang terpapar asap.

R24/Nof 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Kamis, 19 Oktober 2017 09:17 wib
LIVE BULL DI CF88 AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/AmXCqp9.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru