riau24 Pedagang Mengeluh, Ini Tanggapan Ketua Tim Penertiban Pasar | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Pekanbaru

Pedagang Mengeluh, Ini Tanggapan Ketua Tim Penertiban Pasar

0
Pasar Higienis Pekanbaru
Berita Riau -  Pedagang Mengeluh, Ini Tanggapan Ketua Tim Penertiban Pasar

Pekanbaru, Riau24.com- Ketua Tim Penertiban Pasar Kodim, Azwan menyebut hingga kini pihaknya terus melakukan pembinaan dan mencarikan solusi terkait keluhan pedagang yang sudah berjualan di pasar higienis Pekanbaru.


Azwan yang juga merupakan Asisten I Bidang Pemerintahan Setdako Pekanbaru ini telah mengintruksikan Dinas Pasar untuk segera menentukan dimana tempat pedagang yang tidak mendapatkan tempat di pasar higienis.


"Bagi yang belum dapat tempat, di pasar Senapelan yang dikelola oleh PT Peputa Maha Jaya (PMJ) masih tersedia sekitar 300 sampai 400 tempat lagi," ujar Azwan.


Terkait keluhan pedagang mengenai sepinya pembeli di pasar higienis, Azwan menyebut hal itu hanya karena keterkejutan pedagang karena kondisi dagang yang berbeda dari sebelumnya.


"Orang ini kan biasa di depan yang langsung bertemu pembeli. Jadi saat diajak masuk ke lokasi pasar, langsung kaget dan menyebut sepi pembeli. Kemarin para pedagang juga meminta kepada kita agar tak ada lagi pedagang yang berjualan di pinggir jalan, inilah yang menjadi perhatian kita. Setiap hari kami lakukan pengawasan, pembinaan, sudah kami dirikan posko disana," ungkapnya.


Tak hanya itu, pedagang pasar higienis juga mengeluhkan tembok pembatas di pasar higienis dan meminta pemerintah untuk segera membongkar tembok tersebut.


Azwan menanggapi, untuk hal itu, yang jelas kini seluruh pedagang harus masuk dulu ke pasar higienis. Mengenai apa saja kelemahan dari pasar itu, baru akan terlihat nanti dan akan segera dicarikan solusi.


"Tak hanya tembok, jalan masuk ke pasar itu juga akan kota benahi agar pedagang nyaman berjualan disana," pungkasnya.


R24/uci

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru