riau24 Dispenda Akan Perpanjang Tempo Pembayaran PBB | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Pekanbaru

Dispenda Akan Perpanjang Tempo Pembayaran PBB

0
Kadispenda Pekanbaru, Azharisman Rozie
Berita Riau -  Dispenda Akan Perpanjang Tempo Pembayaran PBB

Pekanbaru, Riau24.com- Dinas Pendapatan (Dispenda) Kota Pekanbaru akan memperpanjang batas waktu pelaporan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) bagi warga Pekanbaru.


Kepala Dispenda Pekanbaru, Azharisman Rozie mengatakan perpanjangan tempo pembayaran PBB ini berdasarkan permintaan masyarakat dan belum validnya data wajib pajak di Pekanbaru, hingga kasus kepemilikan nomor ganda.


Selain itu, kata dia, penyampaian berkas Surat Pemberitahuan Pajak Terutang (SPPT) PBB yang belum maksimal ke masyarakat dikarenakan banyak yang pindah alamat juga menjadi salah satu alasan.


"Rencana perpanjangan jatuh tempo akan kami usulkan ke Walikota secepatnya. Kami mau mengakomodir dengan memberikan waktu lagi. Pak Wali sudah beri sinyal akan setuju," ungkap Rozie.


Namun Rozie tetap mengingatkan kepada masyarakat, meskipun akan ada perpanjangan pelaporan PBB, masyarakat diminta tetap segera membayarkan PBB nya sebelum batas waktu. Sebab jika lewat jatuh tempo maka akan dikenakan denda sebesar 2 persen.


Diakuinya menjelang hari terakhir proses penyetoran PBB ada peningkatan ini terlihat dari nominal yang masuk ke kas. "Kini setiap harinya dana yang masuk mencapai Rp1-1,5 miliar," imbuhnya. 


R24/uci

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru