riau24 KPU Umumkan Pasangannya Tidak Lulus Kesehatan, Dastrayani Geram | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Pilwako Pekanbaru

KPU Umumkan Pasangannya Tidak Lulus Kesehatan, Dastrayani Geram

0
KPU Umumkan Pasangannya Tidak Lulus Kesehatan, Dastrayani Geram
Berita Riau -  KPU Umumkan Pasangannya Tidak Lulus Kesehatan, Dastrayani Geram
Pekanbaru, Riau24.com -  Ada berita yang mengejutkan yang diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pekanbaru terkait hasil test yang telah dilakukan para calon walikota dan wakil walikota yang akan bertarung pada Pemilihan Walikota mendatang.

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum, Amiruddin Sijaya dan didampingi sejumlah komisiner, seperti Mai Yandri dan lainnya.


“Dari hasil test yang dilakukan oleh tim IDI (Ikatan Dokter Indonesia) kemarin, akhirnya kami mengumumkan memang ada satu orang calon peserta yang dinyatakan tidak memenuhi syarat. Oleh karena itu calon peserta tersebut tidak bisa dijadikan peserta dan partai pengusung memiliki kesempatan untuk mencari calon pengganti kalau tetap ingin ikut Pilkada,” tutur Mai Yandri.


Baca Juga :
Perawatan Tubuh yang Hasilnya Lebih Maksimal Dilakukan Malam Hari


Namun alasan dari tidak lulusnya calon peserta tersebut dalam test kesehatan, Mai Yandri  menolak untuk menjelaskan alasannya. Karena menurut Mai Yandri, IDI memiliki hak mempublikasikan atau tidak terkait penjelasan tersebut.

Dari beberapa calon yang mengikuti test kesehatan kemarin, calon yang dianggap tak lulus adalah Said Usman Abdullah. Said yang merupakan bakal calon wakil walikota dan berpasangan dengan Dastrayani Bibra diusung oleh PDIP dan PPP.

Namun Dastrayai Bibra sangat menyesalkan tindakan yang dilakukan oleh KPU karena mengumumkan tentang hasil test kesehatan tersebut. 

“Saya sudah mendengar berita tersebut (hasil test kesehatan,red), tapi kami sangat menyesalkan langkah KPU,” pungkasnya.  (***)




R24/iko 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru