riau24 Dua Calon Independen Sudah Serahkan Tambahan Dukungan KTP Kepada KPU | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Pilwako Pekanbaru

Dua Calon Independen Sudah Serahkan Tambahan Dukungan KTP Kepada KPU

1
Tim pasangan Herman Nazar dan Dedi Marwan menyerahkan tambahan dukungan kepada ketua KPU
Berita Riau -  Dua Calon Independen Sudah Serahkan Tambahan Dukungan KTP Kepada KPU

Pekanbaru, Riau24.com - Dua bakal calon walikota Pekanbaru dari calon independen atau jalur perseorangan Sabtu tanggal 1 Oktober menyerahkan tambahan dukungan KTP ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru.

Hari terakhir penyerahan dukungan itu, adalah untuk menyempurnakan kekurangan dukungan KTP pasangan calon yang diserahkan kepada KPU beberapa waktu lalu.

Untuk penyerahan pertama diawali dengan pasangan Syahril dan Said Zuhrin yang diwakili oleh timnya yang bernama Ali Arsyad. Jumlah Dukungan KTP tambahan yang diserahkanya ialah sebanyak 33585. Jumlah tersebut menurut KPU melebihi syarat kekurangan yang diminta yaitu 32682 KTP.

Kemudian untuk pasangan Herman Nazar dan Dedi Marwan, mereka menyerahkan tambahan dukungan KTP sebanyak 54467, jumlah itu juga melebihi syarat yang diberikan KPU yang berjumlah 38514.

"Semua kekurangan sudah dipenuhi para calon di hari trakhir ini, jumlah yang diberikan melebihi kekurangan yang kita minta. Sementara untuk syarat minimal calon independen ialah 40741 KTP, kendatipun demikian tambahan dukungan KTP ini akan kita lakukan penelitian administrasi apakah cocok atau tidak hingga tanggal 3 Oktober 2016 , jika cocok kita akan buat berita acaranya,"jelas komisioner KPU Kota Pekanbaru Mai Andri Sabtu (1/10/16)

Ditanya tentang proses selanjutnya ia mengatakan KPU akan melakukan penelitian kegandaan dukungan KTP yang dimulai tanggal 29 September sampai 9 Oktober.

"Hasil penelitian ini juga akan diserahkan kepada PPS melalui PPK untuk difaktualkan yang berlangsung tanggal 10-11 Oktober.

"di tingkat PPS, juga dilakukan lagi verifikasi faktual atau virtual yang berlangsung tanggal 12 sampai 17 Oktober , dan seterusnya tanggal 18 Oktober dilakukan rekapitulasi tingkat PPK dan tanggal 20 sampai 21 rekapitulasi di KPU"katanya.

Inilah katanya syarat pencalonan jalur perseorangan yang wajib dipenuhi, jelang penetapan calon tanggal 24 Oktober . (R24/iko).

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Minggu, 15 Oktober 2017 19:02 wib
LIVE BULL DI CF88 AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !!
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru