riau24 Kegiatan Bakti Sosial IKTP Disambut Antusias Warga | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Pekanbaru

Kegiatan Bakti Sosial IKTP Disambut Antusias Warga

0
Kegiatan bakti sosial IKTP
Berita Riau -  Kegiatan Bakti Sosial IKTP Disambut Antusias Warga

Pekanbaru, Riau24.com- Ikatan Keluarga Tionghoa Pelanbaru (IKTP) hari ini, Minggu (2/10/2016) mengadakan kegiatan bakti sosial di sekretariat IKTP, Jalan Tanjung Datuk, Kecamatan Limapuluh Kota Pelanbaru.


Kegiatan yang dimulai sejak pagi pukul 09.00 WIB hingga sore nanti ini terdiri dari bazar sembako murah, pakaian layak pakai, pengobatan gratis dan donor darah.


Berdasarkan pantauan Riau24.com, ratusan warga tampak mengantri untuk mengikuti kegiatan ini. Hingga siang hari, tak henti-hentinya warga datang dan mendaftarkan dirinya.


Ketua Umum IKTP ke empat untuk masa bakti 2015-2018, Mariyana mengatakan kegiatan bakti sosial hari ini merupakan peringatan satu tahun pelantikan dirinya sebagai ketua IKTP ke empat.


"Selain bazar murah, kita juga ada pengobatan gratis dengan mengundang dokter umum, dokter gigi dan dokter spesialis kecantikan. Selain itu kita juga mengadakan donor darah," ungkap Mariyana kepada Riau24.com.


Dikatakannya, kegiatan ini tidak hanya ditujukan pada anggota IKTP saja, namun juga untuk masyarakat umum. "Prioritas utama tentu kita undang IKTP. Tapu kita juga mengundang untuk umum," imbuhnya.


IKTP memiliki visi untuk membangun jembatan kemakmuran bagi warga Pekanbaru dengan menciptakan jaringan komunikasi, informasi dan relasi (network) yang kuat untuk kesempatan berwirausaha dan membangun suasana yang menciptakan personal-personal handal dan berintegritas.


Sementara itu, misi dari IKTP yakni menjaga persatuan dan kesatuan seluruh warga Tionghoa Pekanbaru khususnya dan Indonesia umumnya, serta memberdayakan masyarakat dan lingkungan Pekanbaru secara berkelanjutan.


IKTP, sambung Mariyana, juga bekerjasama dengan Rumah Kasih yang juga memberi kontribusi untuk bantuan-bantuan sosial lainnya.


Rumah Kasih bernaung dibawah Yayasan Kasih Setia Abadi yang dibentuk oleh beberapa kelompok organisasi massa yang terdiri dari berbagai ikatan, persaudara, paguyuban dan sebagainya, termasuk IKTP.


"Tujuan dibentuknya rumah kasih adalah murni untuk kegiatan sosial. Membantu mereka yang memang membutuhkan seperti untuk pengobatan, program bedah rumah dan kita juga membantu anak-anak korban tsunami Mentawai yang bernaung dibawah satu pendeta. Jumlahnya ada 16 orang anak," terang Ketua Rumah Kasih, Sarkawi Lim.


Salah satu warga yang mengikuti kegiatan bakti sosial, Ermawati mengungkapkan rasa syukurnya terhadap kegiatan ini.


"Ibu terharu ada kegiatan seperti ini. Ibu orang tidak mampu. Kalau ada pengobatan gratis kayak gini, ibu pergi. Tapi kalau bayar, ibu tidak pergi. Kegiatannya bagus, dokternya juga teliti. Terus pelayanannya juga bagus, semua ramah-ramah," tutur Ermawati yang ditemui Riau24.com usai memeriksa kesehatan.


R24/uci

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru