riau24 Salah Satu Balon Wawako Pekanbaru Gagal Dalam Tes Kesehatan | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Pekanbaru

Salah Satu Balon Wawako Pekanbaru Gagal Dalam Tes Kesehatan

0
Said Usman Abdullah
Berita Riau -  Salah Satu Balon Wawako Pekanbaru Gagal Dalam Tes Kesehatan

Pekanbaru, Riau24.com- Bedasarkan keputusan yang diperoleh dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) terkait hasil tes kesehatan menyatakan satu orang bakal calon wakil wali kota Pekanbaru tidak memenuhi syarat.

Demikian disampaikan, Komisioner Kepala Devisi Teknis dan Data, KPU Pekanbaru, Mai Andri l, Minggu (2/10/16) di Pekanbaru. Andri menjelaskan, bakal calon wakil wali kota Pekanbaru itu adalah Said Usma Abdullah.

Andri menjelaskan, ada 5 pasangan bakal calon wali kota dan wakilnya melakukan tes ke sehatan pada 26-27 September lalu. Tim pemeriksa kesehatan dilaksanakan pihak RSUD Arifin Achmad. "Hasil tes yang diberikan ke kita, menyatakan satu bakal calon wakil wali kota tidak memenuhi syarat," kata Andri.

Terkait hal itu, lanjut Andri, pihaknya juga sudah menyampaikan ke partai pengusung. Dengan tidak memenuhi syarat kesehatan, maka partai pengusung diminta untuk mencari penggantinya. "Batas waktu yang diberikan sampai 4 Oktober. Kita persilakan pihak partai pengusung untuk mencari penggantinya," jelas Andri.

Sebagaimana diketahui, PDI Perjuangan, PPP dan Hanura mengusung pasangan Dastrayani Bibra dengan Usman Said. Mereka mendaftar pada Rabu (21/9) lalu.

Pasangan lainnya adalah, petahana Firdaus MT dan Ayat Cahyadi. Mereka diusung partai Demokrat, PKS, dan Gerindra. Pasangan selanjutnya, Ramli Walid dan Irvan diusung Golkar, NasDem, Hanura dan PKB.

Terakhir dua pasangan lewat jalur independen yakni Syahril-Said Zohrin dan Herman Nazar-Dedi Warman. Pelaksanaan Pilkada akan dilangsungkan pada 17 Februari 2017 mendatang

R24/ntg

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru