riau24 Mulai Kini, Roda Dua Tidak Boleh Lagi Melintasi Flyover | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Pelarangan Roda Dua Di Flyover

Mulai Kini, Roda Dua Tidak Boleh Lagi Melintasi Flyover

0
Petugas melakukan rekayasa lalu lintas di Flyover Pekanbaru (foto: Nof)
Berita Riau -  Mulai Kini, Roda Dua Tidak Boleh Lagi Melintasi Flyover
Pekanbaru, Riau24.com- Dinas Perhubungan Provinsi Riau melakukan ujicoba pelarangan pengendara sepeda motor melintasi dua jembatan layang (Fly Over) di Pekanbaru. Rekayasa lalu lintas dilakukan hingga satu bulan kedepan. Kebijakan pelarangan melintasi jembatan layang untuk roda dua dikeluarkan menyusul tingginya tingkat kerawanan kecelakaan sepeda motor di lintasan tersebut.
 
"Hari ini kita lakukan ujicoba, setelah itu akan kita evaluasi sesuai dengan kajian jalur tertentu," kata Kepala Bidang Transportasi Darat Dinas Perhubungan Provinsi Riau Azrial, Senin, 3 Oktober 2016.

[Apa Mungkin Gas 3 Kg Akan Punah ?]
 
Menurut Azrial, keputusan pelarangan sepeda motor tidak boleh lagi naik jembatan layang itu berdasarkan hasil rapat lintas sektor Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Riau dan Dinas Perhubungan. Hal itu dilakukan karena tingginya kerawanan tingkat kecelakaan di lintasan tersebut. 
 
Kata Azrial, Jalur jembatan layang yang relatif sempit sangat dikhawatirkan terjadinya kecelakaan bagi pengendara sepeda motor. Dinas Perhubungan mencatat, setidaknya telah terjadi empat kecelakaan yang dialami pengendara sepeda motor yang mengakibatkan pengemudi kendaraan meninggal dunia. Kecelakaan tunggal kerap terjadi setelah pengendara roda dua menabrak dinding pembatas jembatan.

[DAU Ditunda 4 Bulan, Pemkab Inhil Mengadu ke Kementrian Keuangan RI]
 
"Biasanya pengendara sepeda motor kerap melintas dengan kecepatan tinggi, sering terjadi kecelakaan tunggal di sini," katanya.    
 
Azrial tidak membantah adanya keberatan dari masyarakat terkait larangan tersebut, dia meminta masyarakat lebih memahami arti pentingnya keselamatan. Sebab kata dia, berdasarkan kajian dari kepolisian dan Dinas Perhubungan dipastikan jalur jembatan sangat rawan untuk sepeda motor. 
 
"Jangan tunggu terjadi ada kecelakaan lagi baru kita menyadari," katanya. 

R24/Nof

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru