riau24 Ratusan Pelajar di Ujung Batu Ikuti Program Jaksa Masuk Sekolah | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Tanamkan Kejujuran

Ratusan Pelajar di Ujung Batu Ikuti Program Jaksa Masuk Sekolah

0
Ratusan Pelajar di Ujung Batu Ikuti Program Jaksa Masuk Sekolah
Berita Riau -  Ratusan Pelajar di Ujung Batu Ikuti Program Jaksa Masuk Sekolah
Rohul, Riau24.com -‎ Sebanyak 410 pelajar di kecamatan Ujung Batu Kabupaten Rokan Hulu mengikuti sosialisasi penyuluhan dan penerangan hukum melalui kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS) Kejari Rohul di Aula Lembaga Kerapatan Adat setempat,  Senin  (3/10/2016).

Kegiatan JMS di kecamatan Ujung Batu ini dibuka oleh Kabid Pemora Disdikpora Rohul, Dahnil ‎M.Si ‎dan dihadiri  Kasi Intel Kejari Rohul, Agus Kurniawan SH, Jaksa Roni SH dan Rama, Kepala UPTD Disdikpora Ujung Batu dan Kepala sekolah se-kecamatan Ujung Batu.
 
Menurut Kabid Pemora Disdikpora Rohul, Dahnil kegiatan ini merupakan program dari Kejari Rohul yang bekerjasama dengan Disdikpora Rohul.
 
"Kegiatan JMS di kecamatan Ujung Batu diikuti 14 sekolah tingkat SMP, dan SMA sederajat se-kecamatan Ujung Batu," kata Dahnil dalam sambutannya.

Baca Juga :
Ada Gosip Artis Selingkuh, Istri Denny Cagur Sesumbar "Kekep" Suami 
 
Dia mengakui, dari program JSM yang sudah dilaksanakan di 6 tempat, di kecamatan Ujung Batu merupakan paling banyak pesertanya.
 
Dikatakannya‎, program JMS Kejari Rohul merupakan upaya mempersiapkan para pelajar menjadi generasi muda yang tangguh. Salah satu upaya agar para siswa sejak dini mengenal hukum serta  menjauhi diri dari pelanggaran hukum itu sendiri termasuk narkoba dan pergaulan bebas lainnya.

Kasi Intel Kejari Rohul, Agus Kurniawan, SH dalam paparan penyuluhan  hukum mengatakan, program JMS merupakan kebijakan Kejagung  untuk mensosialisasikan Penyuluhan  dan Penerangan hukum.
Hal ini  sebagai pertanggungjawaban jaksa kepada seluruh generasi muda, mulai dari tingkat TK hingga SLTA.


Dalam sosialisasi tersebut, Agus banyak memaparkan tentang Hak dan Perlindungan Hukum sebagai warga negara serta menyampaikan  dampak dari penyalahgunaan narkoba.
 
Untuk itu, Agus mengajak kepada para pelajar, sebagai generasi penerus bangsa untuk dapat menghindari apa yang namanya narkoba.‎ Serta bisa untuk selalu membiasakan berprilaku jujur.
 
Sebagai praktisi hukum, Jaksa kata Agus lebih memahami probematika permasalah hukum yang ada. Sebab jaksa selain memiliki kemampuan teori, tapi juga langsung mengimplementasikannya dilapangan.
 
"Jadi tujuan kami sebenarnya, ingin memberikan pemahaman hukum kepada para pelajar, sehingga meraka nanti bisa mengetahui apa sanksi-sanksi yang diperoleh dari suatu perbuatan melanggar hukum. Sehingga mereka bisa terhindar dari permasalahan hukum," pungkasnya.
 
Sementara itu, salah seorang siswa, Armando Iswanda mengaku senang dengan acara sosialisai Jaksa Masuk Sekolah ini, sebab Ia bisa mengetahui banyak hal, termasuk apa itu fungsi dan tugas Jaksa dalam menangani suatu masalah.
 
"Ini sangat membantu dalam menambah pengetahuan‎ saya di bidang hukum dan bahaya dari narkoba. Semoga kegiatan ini bisa berlanjut secara kontinue," katanya.  (***)



R24/ags 
 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru