riau24 Ini Komentar KPU , Hasil Tes Kesehatan Paslon di Umumkan | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Pilwako Pekanbaru

Ini Komentar KPU , Hasil Tes Kesehatan Paslon di Umumkan

2
Ketua KPU Kota Pekanbaru Amiruddin Sijaya
Berita Riau -  Ini Komentar KPU , Hasil Tes Kesehatan Paslon di Umumkan

Pekanbaru, Riau24.com - Terkait penyataan komisi pemilihan umum (KPU) yang beberapa waktu lalu tidak mengumumkan hasil tes kesehatan kepada publik , namun ternyata pada hari Jum,at tanggal 30 September, KPU malah berbalik arah dengan mengumumkan hasil tes kesehatan pasangan calon (paslon) yang menimbulkan kontroversi termaksud di kalangan pasangan calon yang tidak lolos yaitu Said Usman Abdullah.

Menanggapi hal demikian, Ketua KPU kota Pekanbaru Amiruddin Si jaya kepada Riau 24 Com, mengaku apa yang telah dilakukannya sudah berdasarkan undang undang .

Ia mengatakan pengumuman tes kesehatan KPU kemari itu, pihak nya berpijak pada undang KPU tahun 2015 pasal 61 ayat 5 yang bunyinya hasil verifikasi calon kepala daerah disampaikan kepada masayarakat, partai politik, gabungan partai politik serta bakal pasangan calon.

"Ini artinya kami tidak mungkin menyampaikan kepada 1 juta masyarakat langsung, maka dari itu melalui media dan diupload di situs KPU kami umum pada publik,"kata dia baru- baru ini.

Jadi lanjutnya apa yang dilakukan KPU ini sudah dilindungi undang- undang. Namun bagi pasangan calon yang tidak lolos tes kesehatan silahkan bisa lansung melaporkannya kepada panwas. KPU pun bersama ikatan dokter Indonesia (IDI) siap menjelaskan hasil tes kesehatan pasangan calon tersebut. (R24/iko)

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Minggu, 15 Oktober 2017 19:05 wib
LIVE BULL DI CF88 AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !!
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru